Kompas.com - 16/07/2012, 21:58 WIB
|
EditorMarcus Suprihadi

SOLO, KOMPAS.com — Paduan Suara Universitas Kristen Satya Wacana, Salatiga, Jawa Tengah, Senin (16/7/2012), ikut memeriahkan puncak peringatan hari lahir Gerakan Pemuda Ansor ke-78.

Perayaan ini dihadiri Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan sekitar 40.000 anggota GP Ansor. Paduan suara UKSW membawakan berbagai lagu, antara lain "Indonesia Raya" dan "Mars GP Ansor".  Mereka menyanyi dengan diiringi Ansor Orchestra.

Presiden menyatakan, beberapa waktu terakhir ini muncul sejumlah kasus yang mengganggu kerukunan hidup umat beragama. Maka, Yudhoyono meminta GP Ansor terus berada di depan, mengawal keragaman Indonesia.

Ketua Umum GP Ansor Nusron Wahid mengatakan, melawan radikalisme bukan dengan radikalisme baru, tetapi dengan menyemaikan Islam yang toleran.

Puncak peringatan hari lahir GP Ansor juga dimeriahkan dengan penampilan penyanyi asal Papua, Edo Kondologit.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.