Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kabag Keuangan Bingung, Dana Sertifikasi Guru Sisa Rp 1,5 M

Kompas.com - 18/07/2012, 06:00 WIB
Kontributor Pinrang, Suddin Syamsuddin

Penulis

PAREPARE, KOMPAS. Com - Dana sertifikasi guru sebesar sebesar Rp 5,4 miliar tahun 2011 dikabarkan masih tersisa sekitar Rp 1,5 miliar pada kas daerah Kota Parepare.

Dana tersebut membuat bingung kepala bagian keuangan Pemkot Parepare. Setidaknya puluhan guru yang menerima tunjangan hanya 80 persen dari 100 persen yang mesti didapatkan,diduga kuat ragu dan takut untuk mengutarakan kekurangan dari apa yang mestinya mereka dapatkan.

Plt Kabag Keuangan Pemkot Parepare, H Anwar Talib yang ditemui di ruang kerjanya membenarkan dana sertifikasi guru untuk tahun 2011 masih tersisa sebesar Rp 1,5 miliar. "Memang masih ada sisa dana sertifikasi guru sebesar Rp 1,5 miliar," katanya, Selasa (17/7/2012).

Anwar mengaku bingung ada sisa dana sertifikasi yang nilainya mencapai Rp 1,5 miliar. "Saya tidak tahu, kenapa ada sisa dana sertifikasi dan non sertifikasi guru yang tersisa. Seharunya ini sudah habis dibayarkan kepada guru," ungkapnya.

Kendati demikian, lanjut Anwar, dana tersebut masih tersimpan utuh di kas daerah dan akan dicairkan ketika ada pelaporan mengenai kekurangan pembayaran bagi sertifikasi dan non sertifikasi guru.

"Kami masih simpan dana tersebut. Dana itu akan dicairkan , jika ada pelaporan mengenai kekurangan dengan melampirkan data terakhir atau bukti bahwa dana tersebut terpotong," katanya.

Ia juga menyebutkan, dana Rp 1,5 miliar itu saat ini berada di rekening kas daerah dalam hal ini Dinas Pendidikan Kota Parepare.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com