Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SBY: 2014, Tak Ada Sekolah Rusak!

Kompas.com - 31/07/2012, 11:14 WIB
Hindra Liauw

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Presiden Susilo Bambang Yudhoyono kembali menginstruksikan kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh agar tak ada lagi gedung dan bangunan sekolah yang rusak pada tahun 2014.

Dalam rapat koordinasi yang dipimpin Kepala Negara di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Jakarta, Selasa (31/7/2012), Nuh memaparkan perkembangan penyelesaian perbaikan gedung dan bangunan sekolah.

"Insya Allah ini bisa kita tuntaskan hingga 2014," kata Presiden ketika membuka rapat koordinasi.

Turut hadir pada rakor tersebut, antara lain, Wakil Presiden Boediono, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa, dan para gubernur.

Presiden mengatakan, dirinya optimistis kualitas pendidikan di Indonesia bisa ditingkatkan. Pasalnya, anggaran pendidikan terus bertambah. Kuncinya adalah manajemen yang bagus, penetapan sasaran dan implementasi yang tepat, serta tidak terjadi penyimpangan di simpul mana pun.

Pada kesempatan tersebut, Presiden juga menekankan bahwa pendidikan di Indonesia harus berkualitas, mudah, dan murah. Berkualitas artinya kurikulum, bahan ajar, dan metodologi belajar-mengajar, sistem evaluasi, dan infrastruktur pendidikan tepat.

"Mudah, berarti accessible (dapat diakses). Harus lebih banyak lagi kesempatan bagi putra-putri Indonesia untuk mengenyam pendidikan hingga tingkat tinggi," kata Kepala Negara.

Sementara itu, murah artinya dapat dijangkau masyarakat luas. Masyarakat yang tidak mampu harus tetap dapat mengenyam pendidikan tanpa perlu dibebani biaya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com