Uji Kompetensi Guru Gagal Lagi

Kompas.com - 31/07/2012, 14:46 WIB
|
EditorRusdi Amral

JAKARTA, KOMPAS.com  - Sejumlah daerah melaporkan masih gagal koneksi internet pada pelaksanaan uji kompetensi guru (UKG) hari kedua pada Selasa (31/7/2012). Akibatnya, para guru kembali gagal menyelesaikan UKG.

Jajang Priatna, guru Bahasa Indonesia SMAN 5 Kota Bandung, Jawa Barat, yang terdaftar pada UKG shift ketiga pukul 14.00 - 16.00, mengatakan, koneksi belum berhasil. Panitia masih terus berusaha mencoba koneksi ke server pusat untuk membuka materi soal Bahasa Indonesia.

"Guru yang UKG Bahasa Indonesia di shift satu dan dua juga nggak bisa. Hampir di semua daerah di Jabar, UKG Bahasa Indonesia nggak berhasil," kata Jajang yang mengikuti ujian di SMPN 1 Kota Bandung.

Tri Djoko, pengurus Federasi Guru Independen Indonesia (FGII) Banyumas, Jawa Tengah, melaporkan UKG hari kedua juga gagal karena tidak terkoneksi. "Saya pantau, sampai yang shift kedua, koneksi tidak berhasil. Para guru batal ujian," kata Tri.

Isha, Ketua Forum Martabat Guru Indonesia Lampung Selatan, menyayangkan UKG yang gagal sejak Senin dan Selasa. "Untuk UKG Bahasa Indonesia, pendidikan kewarganegaraan, dan bimbingan konseling, tidak bisa dibuka," kata Isha.

Baca tentang


    Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    Close Ads X