Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spanduk Anti Bulliying Terpasang di SMA Don Bosco

Kompas.com - 02/08/2012, 14:02 WIB
Andy Riza Hidayat

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Saat ini di halaman depan SMA Don Bosco Pondok Indah, Jakarta Selatan, terpasang spanduk antibulliying (perundungan). Spanduk itu terpasang di dinding gedung halaman depan bertuliskan "Don Bosco Anti Bulliying." Selain tulisan itu, di dalam spanduk, tertera tanda tangan siswa.

"Yang buat spanduk anak-anak OSIS (organisasi siswa intra sekolah). Kami memasangnya sejak Rabu sore (kemarin)," kata petugas keamanan SMA Don Bosco Udi Supriyadi, Kamis (2/8/2012).

Spanduk ini menjadi perhatian beberapa siswa yang baru mengetahui keberadaannya. Hari Kamis (2/8) ini, kegiatan belajar mengajar berlangsung normal. Sejumlah orangtua siswa mengantar dan menjemput anaknya di area sekolah.

Kegiatan belajar berlangsung untuk siswa taman kanak-kanak, sekolah dasar, dan sekolah menengah pertama. Sedangkan siswa SMA hari ini libur dari kegiatan belajar di sekolah.

Mulai hari ini, kata Supriadi, pihak guru dan manejemen sekolah tidak dapat melayani pertanyaan wartawan. Mengenai pertanyaan seputar kasus perundungan diarahkan ke pihak kepolisian. "Maaf saat ini semua pertanyaan belum bisa kami layani. Ini arahan dari pimpinan," tutur Supriyadi.

Sebelumnya, penyidik Satuan Reserse Kriminal Polres Jakarta Selatan menetapkan tujuh tersangka dalam kasus ini. Mereka antara lain enam siswa senior SMA Don Bosco dan satu orang mantan siswa yang diberhentikan. Adapun korban perundungan kasus ini berjumlah tujuh siswa, yang semuanya siswa baru.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com