Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yuk, Bukber Sambil Ngobrol Isu Lingkungan dan Sampah

Kompas.com - 02/08/2012, 22:42 WIB
Nurulloh

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.COM - Kompasiana akan kembali menggelar "Monthly Discussion" (MODIS), pada Sabtu (4/8/2012) sore, di Kantor Kemenparekraf RI, Jl. Medan Merdeka Barat No. 17, Jakarta Pusat.

Acara diskusi yang kali ini didukung Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) akan dilanjutkan dengan buka puasa bersama blogger Kompasiana.

Pada kesempatan MODIS kali ini, isu lingkungan dan sampah akan menjadi tema utama diskusi dengan menghadirkan sejumlah pembicara ahli, seperti, Sapta Nirwandar (Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif), Amilia Agustin (’Ratu Sampah’, peraih penghargaan Satu Indonesia Award) dan Sri Bebassari (Ketua Indonesia Solid Waste Association 'InSWA').

Kegiatan ini terbuka untuk blogger Kompasiana, namun sebelum kegiatan berlangsung harus melakukan pendaftaran online peserta melalui situs web Kompasiana.com. Diperkirakan ratusan blogger Kompasiana akan menghadiri acara ini. Hal tersebut mengacu kepada jumlah peserta yang telah terdaftar mencapai 130 blogger.

Selain diskusi, di akhir acara nanti, para peserta juga akan mengikuti acara buka puasa bersama. Sebelumnya, Kompasiana telah menghadirkan beberapa pembicara ahli di bidangnya masing-masing dalam acara MODIS, antara lain Jusuf Kalla (Ketua Umum Palang Merah Indonesia), Mohammad Nuh (Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI), Jakob Oetama (Pemimpin Umum Harian Kompas) dan Marzuki Alie (Ketua DPR RI) serta pembicara ahli lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com