Kompas.com - 07/08/2012, 11:20 WIB
|
EditorMarcus Suprihadi

SEMARANG, KOMPAS.com — Bioteknologi kelautan terus mendapat perhatian kalangan perguruan tinggi di Tanah Air. Selama empat hari berturut-turut, Senin kemarin hingga Jumat (10/8/2012), Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Diponegoro Semarang bekerja sama dengan Universitas California Santa Cruz Amerika Serikat menggelar Workshop and Field Training on Marine Biotechnology.

Kegiatan workshop berlangsung tiga hari (Senin-Rabu) di Kampus Undip Tembalang, Semarang, dan field training di Marine Station Teluk Awur Jepara (Kamis-Jumat). Sejumlah pakar dari Universitas California Santa Cruz Amerika Serikat tampil sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut.

Menurut Dekan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) Undip Prof Dr Muhamaad Zainuri DEA, kegiatan itu diikuti perwakilan mahasiswa kelautan berbagai jenjang se-Indonesia. Workshop juga merupakan bentuk pengembangan dari kompetensi sumber daya manusia di FPIK Undip.

Ia menyebutkan, sejak akhir 2008, Undip mendapat undangan dari Universitas California Santa Cruz (UCSC) Amerika Serikat untuk mempresentasikan bioteknologi kelautan di California. Pertemuan berlanjut dengan kerja sama yang berlangsung sampai saat ini, yang didukung Lembaga Eijkman.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.