Kompas.com - 07/08/2012, 14:53 WIB
|
EditorNasru Alam Aziz

DEPOK, KOMPAS.com -- Panitia Pemilihan Rektor Universias Indonesia (UI) membuka kesempatan bagi seluruh civitas akademika UI dan masyarakat untuk memantau para calon rektor yang terdaftar. Panitia memberi waktu tanggapan masyarakat dalam proses pemilihan Rektor UI periode 2012-2017.

Ketua Panitia Khusus Pemilihan Rektor UI Jenderal TNI (Purn) Endriartono Sutarto, menjelaskan masyarakat dapat memberi tanggapan soal calon rektor yang terdaftar secara online maupun langsung. Panitia menjadwalkan adanya tanggapan masyarakat berupa informasi, klarifikasi, maupun laporan lainnya pada 27 Agustus - 21 September.

"Kami terbuka terhadap laporan dari masyarakat soal para calon rektor UI yang terdaftar. Kita semua ingin melaksanakan proses pemilihan yang terbuka dan melibatkan partisipasi masyarakat," kata Endriartono, Selasa (7/8/2012) di kampus UI, Depok.

Persyaratan calon Rektor UI antara lain, bukan pengurus partai politik dalam lima tahun terakhir. Selain itu, calon tidak dalam status tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ataupun terdakwa oleh kepolisian.

"Laporan dan tanggapan dari masyarakat kami pandang penting sebagai masukan untuk mengklarifikasi kebenaran informasi yang disampaikan setiap calon," ujar Endriartono.

Sekretaris Panitia Khusus Pemilihan Rektor UI, Corina R mengatakan, masyarakat dapat memberi tanggapan lewat email pemilihanrektor@ui.ac.id. Bisa juga menyampaikan secara langsung ke Sekretariat Pilrek UI Periode 2012-2017 di Ruang Rapat B Lantai 3, Tower C, Perpustakaan UI, Kampus UI, Depok.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
     
    Pilihan Untukmu


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.