Kompas.com - 07/08/2012, 19:32 WIB
Penulis Ali Sobri
|
EditorCaroline Damanik

JAKARTA, KOMPAS.com - Total anggaran fungsi pendidikan untuk RAPBN 2013 untuk sementara mencapai Rp 125,25 triliun. Menteri Pendidikan dan Kebudataan (Mendikbud), M Nuh, mengatakan, dana ini dialokasikan untuk mendukung pendidikan menengah universal (PMU) meliputi bantuan operasional sekolah untuk sekolah menengah (BOS-SM), sarana dan prasarana, tunjangan guru non-PNS, guru binaan provinsi dan guru daerah khusus.

Namun, DPR berpendapat, postur anggaran ini, masih harus dikaji ulang. Pendapat ini menjadi kesimpulan raker Komisi X DPR RI dan pemerintah.

"Sebagaimana hasil keputusan Raker 25 Juni 2012 yaitu melakukan kajian secara komprehensif mengenai legalitas dan efektifitas pengalokasian dan penggunaan anggaran pendidikan yang terdistribusi pada postur anggaran pendidikan," ungkap Wakil Ketua Komisi X DPR, Utut Adianto saat memimpin raker di Senayan, Jakarta, Selasa (7/8/2012) siang.

Raker selanjutnya akan digelar pada Kamis (9/8/2012), sekitar pukul 10.00 WIB, untuk menyelesaikan postur anggaran fungsi pendidikan, dan membahas rencana kerja dan anggaran kementeriannegara/lembaga (RKAKL).

Rapat yang digelar pada masa reses ini dihadiri oleh rombongan Mendikbud, pimpinan Komisi X DPR RI Asman Abnur, Agus Hermanto, dan Syamsul Bachri serta belasan anggota Komisi X DPR.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
     
    Pilihan Untukmu


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.