Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Cyber Campaign" untuk Calon Rektor UI

Kompas.com - 08/08/2012, 09:56 WIB
Indra Akuntono

Penulis

DEPOK, KOMPAS.com — Setelah tak ada lagi ganjalan, proses pemilihan rektor Universitas Indonesia (pilrek UI) kembali dilanjutkan. Para kandidat bakal calon rektor UI diberikan waktu untuk mendaftar dan hanya diberikan kesempatan untuk melakukan cyber campaign atau berkampanye secara online.

Ketua Panitia Khusus (Pansus) Pilrek UI, Endriantono Sutarto, mengatakan, para bakal calon rektor UI diberikan hak untuk menyampaikan visi dan misinya melalui internet. Dengan demikian, masa kampanye akan lebih tertib dan bisa diakses oleh masyarakat luas.

"Sila melakukan kampanye untuk menyampaikan visi, misi, dan programnya. Tetapi hanya melalui online," kata Endriantono, Selasa (7/8/2012), di kampus UI, Depok.

Masa kampanye akan berlangsung 27 Agustus-21 September mendatang, bersamaan dengan dibukanya akses masyarakat untuk menilai para calon rektor UI. Endriantono memastikan, tak akan ada kampanye terbuka ataupun debat publik pada pilrek UI kali ini.

"Kita memanfaatkan teknologi yang ada. Semua dilakukan secara online, dan tak ada debat publik," ujarnya.

Proses pilrek UI kembali dilanjutkan setelah semua masalah diselesaikan. Pendaftaran para calon rektor dimulai pada hari ini, Rabu (8/8/2012). Hasilnya akan dicapai pada 9 Oktober mendatang.

Masa jabatan Rektor UI saat ini, Gumilar Rusliwa Somantri, sendiri akan berakhir pada 14 Agustus mendatang. Rektor terpilih nantinya akan memimpin UI sampai tahun 2017.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com