Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Unsoed Kerja Sama dengan Perguruan Tinggi di Thailand

Kompas.com - 14/08/2012, 23:07 WIB
Sonya Helen Sinombor

Penulis

PURWOKERTO, KOMPAS.com - Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto, Jawa Tengah, saat ini menjalin kerja sama dengan sejumlah perguruan tinggi di Thailand.

Pekan lalu yakni pada 6-9 Agustus, tim dari Unsoed yang dipimpin Pembantu Rektor Bidang Perencanaan dan Kerja Sama, Dr Budi Rustomo, memenuhi undangan Atase Pendidikan dan Kebudayaan Kedutaan Besar RI di Bangkok, untuk pembicaraan antara perguruan tinggi dari Indonesia dengan perguruan tinggi di Thailand.

 

Humas Unsoed, Alief Einstein, dalam keterangan persnya, Selasa (14/8/2012) ini, mengungkapkan selain Budi Rustomo, delegasi dari Unsoed yang berangkat ke Thailand adalah Asisten Direktur 2 Program Pascasarjana Prof Dr Agus Suroso, Ketua Program Studi Magister Administrasi Publik Dr Ali Rokhman, dan Koordinator Bidang Akademik Program Studi Magister Biologi Dr Romanus Edy Prabowo.

 

Dalam kunjungan itu,  perguruan tinggi di Thailand yang dituju adalah Mahasarakham University (MSU), Chulalongkorn University (CU), Mahidol University (MU), dan Burapha University (BUU).

 

Pertemuan itu menyepakati sejumlah kerja sama yang tertuang nota kesepahaman bersama (MoU) antara Unsoed dan MSU, melalui beberapa program seperti joint-degree program Magister Ilmu Biologi, Magister Administrasi Publik, Magister Ilmu Ekonomi, Magister Akuntansi, dan Magister Peternakan, serta kesepakatan Pertukaran mahasiswa PKL (Internship) antara program sarjana di kedua universitas.

 

Selain diskusi, kunjungan tim Unsoed ke Thailand juga dilanjutkan dengan kunjungan ke unit usaha unggulan MSU dalam produksi sutera alam, dari budidaya ulat sutera, produksi sutera, pengolahan hasil, hinggal penjualan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com