Kompas.com - 19/08/2012, 14:31 WIB
EditorCaroline Damanik

KOMPAS.com - Institute of Photonic Sciences (ICFO), Spanyol, bekerja sama dengan Polytechnic University of Catalonia menawarkan beasiswa doktor di bidang fisika atom. Beasiswa ini dibuka untuk kandidat dari seluruh negara.

Kandidat harus memiliki latar belakang pendidikan pascasarjana, terutama dalam bidang fisika, dengan nilai yang mengagumkan, baik secara akademis maupun dalam riset. Pengalaman di dalam theoretical quantum optics, nano-photonics, fisika bahan kondensasi dan ilmu informasi kuantum akan menjadi nilai tambah.

Penerima beasiswa akan dipilih berdasarkan potensi dan kebutuhan. Selain itu, aktivitas dalam kegiatan masyarakat dan kelompok juga turut diperhitungkan.

Para kandidat bisa mendaftar di laman resmi lowongan beasiswa ini. Selain dokumen akademis, kandidat harus menyiapkan surat keterangan diri, pernyataan ketertarikan dalam riset, serta kontak email dua pemberi referensi. Pendaftaran secara online dibuka hingga 31 Desember mendatang.

Kandidat yang berhasil akan bekerja di ICFO dalam tim theoretical quantum nanophotonics yang dipimpin oleh Dr. Darrick Chang. Penelitian mereka fokus pada teknik investigasi baru untuk memanipulasi atom kuantum dan memajukan teori untuk memahami fenomena tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.