Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Undip Buka Program Studi Teknologi Pangan

Kompas.com - 23/08/2012, 15:48 WIB

SEMARANG, KOMPAS.com - Universitas Diponegoro, Semarang membuka program studi S1 Teknologi Pangan menyusul terbitnya Izin Penyelenggaraan Program Studi dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Menurut siaran pers dari Undip yang diterima Antara di Jakarta, Kamis (23/8/2012), program S1 Teknologi Pangan merupakan program studi baru di Fakultas Peternakan dan Pertanian.

"Program studi teknologi pangan dibuka berdasarkan hasil jajak pendapat pada 2007 dari lulusan dan siswa SLTA serta calon pengguna, yang menyatakan adanya minat untuk masuk dan pasar kerja lulusan program studi ini," kata Kepala UPT Humas Undip Agus Naryoso dalam siaran pers.

Agus mengatakan pendaftaran untuk ujian masuk program studi S1 Teknologi Pangan masih dibuka hingga Jumat (24/8/2012) untuk lulusan SMA/SMK/MA atau paket C tahun 2010 hingga 2012. Ujian masuk akan dilaksanakan pada Sabtu (25/8/2012).

"Dengan begitu, kesempatan untuk kuliah di Undip masih terbuka melalui ujian masuk khusus program studi S1 Teknologi Pangan. Hasil ujian masuk akan diumumkan Minggu (26/8/2012)," katanya.

Agus mengatakan program studi Teknologi Pangan akan dikelola dan dibimbing di bawah Jurusan Pertanian, Fakultas Peternakan dan Pertanian.

Sedangkan dosen pengajarnya, selain dari Jurusan Pertanian, juga akan diisi oleh dosen dari Jurusan Ilmu Gizi, Fakultas Sains dan Matematika, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, Fakultas Kesehatan Masyarakat dan Jurusan Teknik Kimia.

"Program studi ini akan memberikan ilmu kepada lulusannya yang kompeten dengan dunia kerja meliputi mutu penggunaan, mutu gizi, rekayasa dan pengolahan/pengawetan pangan, keamanan pangan, kebijakan pangan serta aspek lain yang berkaitan dengan bidang pangan," katanya.

Program studi S1 Teknologi Pangan merupakan program studi ke-45 yang ada di Undip. Ujian Masuk Khusus program studi itu sudah dilaksanakan sejak 16 Agustus dan akan ditutup pada 24 Agustus pukul 16.00 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com