Kompas.com - 30/08/2012, 11:08 WIB
|
EditorCaroline Damanik

KOMPAS.com - Target mahasiswa penerima program Beasiswa Pendidikan untuk Mahasiswa Miskin Berprestasi (Bidikmisi) sebanyak 900 orang sulit dipenuhi Universitas Padjadjaran (Unpad), Bandung. Hingga kini, Unpad baru merampungkan verifikasi untuk 480 mahasiswa.

Kendala utama adalah mendapatkan mahasiswa yang memenuhi kriteria program tersebut, yakni pintar tetapi berasal dari keluarga yang tidak mampu. Menurut Engkus Kuswarno, Wakil Rektor Bidang Pembelajaran dan Kemahasiswaan Unpad, sudah ada 12.000 pendaftar Bidikmisi, tetapi saat ini yang terkumpul berkasnya secara lengkap baru 600 nama, dan 480 nama sudah diverifikasi.

Untuk memastikan penerima Bidikmisi benar-benar mahasiswa dari latar belakang ekonomi tidak mampu, Unpad menerjunkan penyurvei yang melakukan verifikasi langsung ke rumah calon penerima beasiswa. (ELD)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.