Kompas.com - 02/09/2012, 20:33 WIB
|
EditorAgus Mulyadi

PALANGKARAYA, KOMPAS.com - Asia Pacific Conference of Young Scientist (APCYS) 2012 akan diselenggarakan di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Senin (3/9/2012) besok.

Konferensi penelitian ilmiah untuk para pelajar sekolah menengah atas (SMA) se-Asia Pasifik itu akan berlangsung hingga 7 September 2012.

Acara diselenggarakan Surya Institute bersama Dinas Pendidikan Kalteng, dan didukung Association of Asia Pacific Physical Societies.

Menurut Corporate Communication Surya Institute, Lidya, di Palangkaraya, Minggu (2/9/2012) ini, hasil penelitian ilmiah para pelajar akan dipresentasikan dalam konferensi itu.

Tujuan APCYS yakni memberikan kesempatan kepada pelajar Indonesia, agar dapat saling berbagi ilmu dan penelitian ilmiah dengan rekan-rekannya dari berbagai negara di Asia Pasifik. Aktivitas itu dilakukan dalam suasana yang kompetitif namun bersahabat.

Berbagai kegiatan yang akan dilakukan, misalnya penelitian ilmiah, presentasi, diskusi, dan menulis laporan. Penelitian dikategorikan dalam lima kelompok yakni fisika, matematika, ilmu komputer, lingkungan, dan life science. Sebanyak 12 negara berpartisipasi dalam APCYS 2012.

Negara-negara itu yaitu Indonesia, Thailand, Singapura, Malaysia, Brunei, Nepal, Korea Selatan, Jepang, Guam, China, Taiwan, dan Australia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Lidya menjelaskan, semua presentasi ilmiah dan pameran akan diperiksa panel anggota juri internasional.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.