Kompas.com - 03/09/2012, 17:31 WIB
EditorCaroline Damanik

DEPOK, KOMPAS.com - Delapan dekan di Universitas Indonesia (UI) yang diberhentikan dalam masa jabatan Gumilar Rusliwa Somantri sebagai Rektor UI telah aktif kembali. Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan UI, Muhammad Anis, mengatakan para dekan itu sudah aktif kembali melalui surat keputusan (SK) yang dikeluarkan oleh Pejabat sementara (Pjs) Rektor UI Djoko Santoso.

"Sejak 28 Agustus 2012 mereka telah aktif kembali, setelah Pjs Rektor UI Djoko Santoso mengeluarkan SK yang mengaktifkan delapan dekan tersebut," katanya di Depok, Jawa Barat, Senin (3/9/2012).

Delapan dekan yang aktif kembali setelah diberhentikan adalah Dekan Fakultas Kedokteran UI Ratna Sitompul, Dekan Fakultas Kedokteran Gigi Bambang Irawan, Dekan Fakultas Ilmu Keperawatan Dewi Irawaty, Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Bambang Shergi Laksmono, Dekan Fakultas Ilmu Budaya Bambang Wibawarta, Dekan Fakultas Teknik Bambang Sugiarto, Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat Bambang Wispriyono, serta Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Adi Basukriadi.

Menurut Anis, SK kembali aktifnya para dekan ini dikeluarkan setelah Majelis Wali Amanat (MWA) mengeluarkan surat rekomendasi untuk mengaktifkan kembali delapan dekan tersebut melalui rapat yang digelar, 27 Agustus lalu. Dengan demikian, para dekan tersebut dapat kembali mencalonkan diri dalam pemilihan dekan.

"Yang belum dua kali menjabat dekan bisa maju lagi. Setahu saya hanya dekan Fakultas Ilkom yang sudah dua kali menjabat, yang lainnya baru sekali," tandasnya kemudian.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.