Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dekan UI yang Diberhentikan Kembali Aktif

Kompas.com - 03/09/2012, 17:31 WIB

DEPOK, KOMPAS.com - Delapan dekan di Universitas Indonesia (UI) yang diberhentikan dalam masa jabatan Gumilar Rusliwa Somantri sebagai Rektor UI telah aktif kembali. Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan UI, Muhammad Anis, mengatakan para dekan itu sudah aktif kembali melalui surat keputusan (SK) yang dikeluarkan oleh Pejabat sementara (Pjs) Rektor UI Djoko Santoso.

"Sejak 28 Agustus 2012 mereka telah aktif kembali, setelah Pjs Rektor UI Djoko Santoso mengeluarkan SK yang mengaktifkan delapan dekan tersebut," katanya di Depok, Jawa Barat, Senin (3/9/2012).

Delapan dekan yang aktif kembali setelah diberhentikan adalah Dekan Fakultas Kedokteran UI Ratna Sitompul, Dekan Fakultas Kedokteran Gigi Bambang Irawan, Dekan Fakultas Ilmu Keperawatan Dewi Irawaty, Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Bambang Shergi Laksmono, Dekan Fakultas Ilmu Budaya Bambang Wibawarta, Dekan Fakultas Teknik Bambang Sugiarto, Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat Bambang Wispriyono, serta Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Adi Basukriadi.

Menurut Anis, SK kembali aktifnya para dekan ini dikeluarkan setelah Majelis Wali Amanat (MWA) mengeluarkan surat rekomendasi untuk mengaktifkan kembali delapan dekan tersebut melalui rapat yang digelar, 27 Agustus lalu. Dengan demikian, para dekan tersebut dapat kembali mencalonkan diri dalam pemilihan dekan.

"Yang belum dua kali menjabat dekan bisa maju lagi. Setahu saya hanya dekan Fakultas Ilkom yang sudah dua kali menjabat, yang lainnya baru sekali," tandasnya kemudian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com