Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kuliah Umum Universitas Pasifik di Taman Kota

Kompas.com - 04/09/2012, 14:50 WIB
Kontributor Halmahera, Anton Abdul Karim

Penulis

MOROTAI, KOMPAS.com -- Yayasan Perguruan Morotai menjadwalkan kuliah perdana bagi mahasiswa Universitas Pasifik pada 8 September 2012. Kuliah perdana itu diawali dengan kuliah umum di bundaran taman kota di Daruba.

Rencananya, pihak yayasan menghadirkan Rektor Institut Pertanian (IPB) Bogor Hery Suhardiyanto untuk memberikan materi kuliah. Selain Rektor IPB, kuliah umum juga menghadirkan mantan Rektor Universitas Patimura (Unpati) Ambon, Nanere.

"Ada tiga orang akan berikan kuliah umum yaitu rektor IPB, mantan rektor Unpati dan Bupati Pulau Morotai," ujar Ketua Panitia Penerimaan mahasiswa Universitas Pasifik, Nasrun Mahasari, Selasa (4/9/2012).

Mantan rektor Unpati itu dihadirkan saat kuliah umum karena yang bersangkutan diangkat menjadi rektor Universitas Pasifik. "Iya, beliau (Nanere) yang akan jadi rektor di Unpas (Universitas Pasifik, red), karena beliau ini sudah punya pengalaman jadi rektor di universitas besar yaitu Unpati," tambah Nasrun.

Sementara itu, Ketua Yayasan Perguruan Morotai Mohdar Arif mengatakan rencana menghadirkan rektor IPB dalam kuliah umum sekaligus kuliah perdana itu karena ada rencana kerjasama pihak yayasan Perguruan Morotai dengan IPB dalam mengembangkan Universitas Pasifik. Belum diketahui apa saja poin kerjasama tersebut. Tapi menurut rencana, setelah kuliah umum akan dilakukan penandatangan MoU antara Yayasan Perguruan Morotai dengan Rektorat IPB Bogor.

Di pihak lain, Wakil Ketua Panitia Penerimaam Mahasiswa Baru Ramli Yaman mengatakan, seribuan mahasiswa Universitas Pasifik akan menghadiri kuliah perdana tersebut. Rencananya kuliah umum itu dilaksanakan di bundaran taman kota di Daruba.

"Nanti semua mahasiswa saat kuliah umum akan diberikan seragam gratis, sehingga saat kuliah umum merka semua pakai seragam," ungkap Ramli.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com