Kompas.com - 08/09/2012, 18:46 WIB
|
EditorA. Wisnubrata

DEPOK, KOMPAS.com - Mantan Rektor Universitas Indonesia (UI) Gumilar Rusliwa Somantri mengaku senang dapat kembali maju pada bursa pemilihan calon rektor UI. Pasalnya, beberapa calon rektor yang telah lolos verifikasi panitia khusus pemilihan rektor (pilrek) UI adalah mereka yang di periode sebelumnya mendampingi Gumilar di masing-masing posisinya.

"Saya sangat bahagia banyak sahabat saya juga maju sebagai calon rektor. Mereka semua yang selama ini selalu setia mendampingi dan bersedia memberi masukan serta saran-saran untuk berbagai kebijakan UI," ujar Gumilar dalam testimoni yang dikirim sekretaris pribadinya, Devie Rachmawati, Sabtu (8/9/2012) sore.

Melalui testimoni itu, Gumilar juga menyampaikan tekadnya untuk membangun suasana kerja yang lebih baik apabila dirinya kembali terpilih sebagai rektor UI untuk periode 2012-2017.

Lebih jauh, ia juga menitikberatkan kinerja yang tak hanya solid dan kuat, tapi juga profesional. Baginya, semua dinamika di UI yang terjadi selama masa kepemimpinannya merupakan modal besar untuk membangun tim kerja yang lebih kuat. Karena di satu sisi, Gumilar sadar akan konsekuensi dirinya menjadi pemimpin saat harus mengeluarkan kebijakan yang dianggap tidak populer.

"Belajar dari pengalaman itu, ke depan saya yakin bisa melakukan hal yang lebih baik. Termasuk membentuk teamwork yang kuat," tegasnya. Diberitakan sebelumnya, Gumilar menyatakan dirinya kembali maju pada bursa pilrek UI. Semua data dan verifikasi telah dilakukan pada Jumat (7/9/2012) malam oleh pansus pilrek UI.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
     
    Pilihan Untukmu


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.