Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 17/09/2012, 18:32 WIB

KOMPAS.com – Iring-iringan pelari membawa replika obor menambah semarak car free day di hari Minggu (16/9/ 2012). Replika obor ini menandakan resmi dibukanya KidZania Sport Games yang rencananya berlangsung pada tanggal 14 – 22 September 2012.


KidZania Sport Games adalah event olahraga yang bertujuan untuk memberikan lebih banyak kesempatan bagi anak-anak usia 7-12 tahun untuk mengembangkan kemampuan dan meraih prestasi di empat cabang olahraga yaitu Boxing, Artistic Gymnastics, Weightlifting dan Athletic.


Iring-iringan yang tergabung dalam kirab obor tersebut terdiri dari 6 atlit cilik dari cabang olahraga tinju, senam dan angkat besi. Iringan kirab obor juga diramaikan oleh perwakilan peserta KidZania Sport Games dan turut didampingi oleh karyawan KidZania Jakarta.


Layaknya sebuah pesta olahraga, upacara pembukaan KidZania Sport Games ini turut ditandai dengan dinyalakannya replika api obor KidZania Sport Games ke caldron oleh Urbano, disaksikan oleh City Mayor KidZania Jakarta, seluruh jajaran pemerintahan KidZania Jakarta, peserta KidZania Sport Games dan pengunjung KidZania Jakarta.


Pendaftaran KidZania Sport Games sebenarnya telah berlangsung sejak tanggal 30 Juli sampai 3 September 2012.  Hasilnya terkumpul 320 sekolah di wilayah Jabodetabek yang mendaftarkan siswa siswi mereka dalam ajang olahraga ini.


Setelah melewati serangkaian proses selekasi  terpilihlah 16 sekolah perwakilan dari wilayah Jabodetabek yang telah siap bertanding di ajang KidZania Sport Games. Pertandingan akan berlangsung secara bergantian sejak tanggal 16 September 2012 sampai dengan 22 September 2012


“KidZania merasa terpanggil untuk turut membangun character building generasi penerus bangsa, melalui ajang KidZania Sport Games ini, kami berusaha untuk membangun karakter anak bangsa di antaranya: confidence, cooperation, creativity, enthusiasm, independence, integrity, respect dan tolerance,” ujar Uchu Riza, Deputy City Mayor KidZania Jakarta, di KidZania Pacific Place Jakarta, Minggu (16/9/2012) lalu.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com