Kompas.com - 20/09/2012, 20:59 WIB
EditorBenny N Joewono

BOGOR, KOMPAS.com — Majelis Wali Amanat Institut Pertanian Bogor sudah menerima nama-nama bakal calon rektor untuk periode 2012-2017 yang diusulkan oleh unit-unit kerja dan himpunan alumni perguruan tinggi negeri itu.

Ketua Majelis Wali Amanat (MWA) IPB Prof Dr MA Chozin, Kamis (20/9/2012), mengatakan, hasil penjaringan tersebut sudah masuk ke MWA melalui panitia pemilihan rektor.

Namun, untuk sementara belum dapat diumumkan karena masih dalam proses pengumpulan data. "Insya Allah besok (Jumat) saya akan sampaikan," kata Chozin kepada Antara.

Rektor IPB saat ini, Prof Dr Herry Suhardiyanto, akan mengakhiri masa bakti periode pertamanya pada Desember 2012.

Seperti diberitakan sebelumnya, agenda pemilihan rektor IPB berlangsung selama lebih kurang dua bulan, yakni mulai dari 11 September hingga pada hari pemilihan, yakni 16 November 2012.

Setelah penjaringan bakal calon rektor (BCR) di unit-unit kerja IPB serta himpunan alumni, pada 12 September hingga 18 September dilaksanakan sosialisasi pemilihan rektor di tingkat fakultas dan rektorat.

Seusai sosialisasi, dilaksanakan penjaringan bakal calon rektor di tingkat unit kerja IPB yang akan dilaksanakan pada tanggal 19 September.

Selanjutnya pada 20 September MWA akan menerima laporan hasil penjaringan dari masing-masing unit kerja dan himpunan.

Pada tanggal 22 September akan dilakukan pengiriman dokumen persyaratan kepada bakal calon rektor, sekaligus pengisian dokumen, penyusunan rencana strategis pengembangan IPB, dan penyerahan oleh BCR kepada panitia pemilihan rektor (PPR) yang akan berlangsung hingga 8 Oktober.

Verifikasi administrasi dokumen bakal calon rektor akan dilaksanakan pada 10 Oktober hingga selama tiga hari ke depan. Selanjutnya pada tanggal 15 Oktober dokumen BCR akan diserahkan oleh PPR kepada MWA.

Halaman:


27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.