Kompas.com - 21/09/2012, 08:30 WIB
|
EditorMarcus Suprihadi

SEMARANG, KOMPAS.com- Menyusul disahkannya Undang-Undang Pendidikan Tinggi, Politeknik Negeri Semarang (Polines) bersiap menjadi pusat penelitian terapan. Langkah ini dilakukan karena UU tersebut mengatur bahwa pendidikan politeknik sebagai perguruan tinggi vokasi yang berhak untuk menyelenggarakan program diploma hingga doktor terapan.

Dalam siaran pers Direktur Politeknik negeri Semarang (Polines) Dr Totok Prasetyo BEng MT, kemarin, Polines bersiap menjadi pusat penelitian terapan.

Selain diisi orasi ilmiah, pada acara Dies Natalis Polines kemarin juga diserahkan penghargaan kepada mahasiswa berprestasi.

Menurut Totok, untuk menjadi pusat penelitian terapan, diperlukan suatu industri pendidikan, sebagaimana fakultas kedokteran memiliki rumah sakit pendidikan. Karena itu, Totok berharap semua unsur di Polines khususnya civitas akademika terus belajar untuk mengembangkan diri dengan memanfaatkan sarana prasarana yang ada.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.