Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siswa Miskin Berprestasi Bakal Dapat "Laptop"

Kompas.com - 24/09/2012, 14:08 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com - Wali Kota Ambon Richard Luohenapessy berjanji akan memberi 300 unit laptop bagi ratusan siswa dari berbagai sekolah di Kota Ambon yang dianggap berprestasi di sekolahnya masing-masing. Janji wali kota ini disampaikan di hadapan ribuan guru se-kota Ambon saat menghadiri acara halal bi halal yang diselenggarakan Dinas Pendidikan dan Olahraga Kota Ambon di Gedung Islamic Center, kawasan Waihaong, Ambon, Senin (24/9/2012) siang.

"Ke depan nanti bagi siswa-siswi yang kurang mampu namun berprestasi di sekolahnya akan kita berikan laptop," kata Richard.

Menurutnya, pemberian laptop bagi siswa-siswi kurang mampu yang memiliki prestasi ini sudah menjadi program Pemerintah Kota Ambon dan akan segera direalisasikan pada awal tahun 2013 nanti.

"Awal tahun depan program ini sudah berjalan, kita juga akan selektif dalam memberikan laptop bagi siswa yang membutuhkan, jadi tidak ada unsur KKN di dalamnya," katanya.

Ia mengungkapkan, pemberian laptop ini dimaksudkan agar siswa-siswi di Kota Ambon dapat lebih menguasai informasi dan teknologi (IT), juga untuk memotivasi siswa lainnya agar terus berprestasi.

"Kita hanya ingin siswa-siswi di kota ini dapat menguasai IT sehingga dapat bersaing dengan siswa-siswi lainnya di indonesia," ungkap wali kota. Ia mengakui, dunia pendidikan di Kota Ambon saat ini masih tertinggal dengan sejumlah daerah lain di Indonesia, sehingga ke depan yang harus lebih diprioritaskan adalah bagaimana membangun sistem pendidikan yang baik di Kota Ambon, agar dapat bersaing dengan daerah-daerah lain di tanah air.

"Kita berharap kedepan sistem pendidikan di Kota Ambon lebih ditata lagi, agar pendidikan di kota ini dapat bersaing dengan daerah lainnya," tutupnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com