Kompas.com - 26/09/2012, 21:18 WIB
Penulis Imanuel More
|
EditorAna Shofiana Syatiri

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Pendidikan Nasional Muhammad Nuh mendatangi Markas Polres Metro Jakarta Selatan untuk mendapatkan informasi dari pihak kepolisian sekaligus mendengar keterangan para pelajar yang terlibat tawuran.

"Saya ingin mendengar keterangan langsung dari pihak kepolisian. Saya ingin dapat cerita langsung dari mereka, pelajar yang terlibat dalam tawuran," kata M Nuh di Mapolrestro Jakarta Selatan, Rabu (26/9/2012) malam.

M Nuh mengatakan, dari Mapolres Jaksel, dia akan melanjutkan perjalanan ke rumah keluarga korban maupun rumah keluarga pelaku. Dia mengaku ingin mendapatkan informasi langsung sebanyak-banyaknya untuk menemukan solusi yang tepat, sebelum jatuh semakin banyak korban tawuran antarpelajar.

"Dengan ketemu langsung, kita dapat info langsung untuk kita rumuskan langkah selanjutnya sebagai solusi," ujar Nuh.

Ia berharap, polisi tidak ragu-ragu menindak tegas para pelajar yang terlibat tawuran. Apa yang terjadi di Jakarta, dalam pandangan Nuh, sudah melampai batas kewajaran perilaku normal seorang pelajar. Karena itu, sanksi tegas perlu diterapkan sambil memperhatikan hak pelajar sebagai anak-anak.

Nuh tiba di Mapolrestro Jaksel pada pukul 20.15 WIB. Ia disambut Kapolrestro Jaksel Kombes Wahyu Hadiningrat dan Kasat Reskrim AKBP Hermawan. Turut hadir dalam pertemuan itu, Kanit Reskrim Polsektro Setiabudi AKBP Riftajuddin.

Berselang beberapa menit, tersangka pelaku pembacokan, AD, tiba di Mapolrestro. Pelajar berambut ikal yang mengenakan T-Shirt putih dan celana pendek merah ini memperlihatkan mimik ketakutan saat digiring ke dalam Mapolrestro Jaksel.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.