Kompas.com - 27/09/2012, 01:15 WIB
Penulis Imanuel More
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - Polisi tidak mengalami kesulitan berarti untuk membekuk tersangka pelaku pembacokan pelajar di Jalan Minangkabau, Menteng Atas, Jakarta Selatan. Selain karena bermukim di daerah yang tidak jauh dari lokasi kejadian, tersangka juga tidak berupaya melarikan diri setelah tawuran.

"AD alias Jarot kami tangkap dua jam setelah kejadian. Tidak sulit karena dia lagi asyik nongkrong sama teman-temannya di dekat rumah dia di Kuningan," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Hermawan di Mapolrestro Jaksel, Rabu (26/9/2012).

Ia menjelaskan, pada wajah AD tidak terlihat mimik ketakutan maupun penyesalan. Hermawan bahkan mengatakan pelajar SMK Kartika Zeni itu terlihat sangat santai dan tanpa rasa bersalah meskipun baru saja menewaskan Deny Yanuar (17) dalam peristiwa tawuran berdarah. "Kelihatan sangat santai, tanpa rasa bersalah," kata Hermawan.

Melihat ekspresi dan penampilan, AD sempat diduga sedang berada di bawah pengaruh alkohol atau obat-obatan terlarang. Namun hal itu belum bisa dipastikan Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Wahyu Hadiningrat. "Belum bisa diketahui secara pasti sedang diperiksa," kata Kapolres.

Ia memastikan akan bersikap lebih tegas dalam menindak tegas pelaku tawuran antarpelajar mengingat semakin maraknya kejadian berakibat fatal dalam pertikaian pelajar akhir-akhir ini.

AD saat ini diamankan di Mapolrestro Jakarta Selatan. Barang bukti clurit yang digunakannya untuk membacok korban telah pula diamankan bersama tas sekolahnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.