Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumah Kapolres Jakbar Ikut Terbakar

Kompas.com - 28/09/2012, 16:50 WIB
Alfiyyatur Rohmah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kebakaran di Jalan Belimbing dan Jalan Labu, Taman Sari, Jakarta Barat, turut menghanguskan salah satu rumah Kapolres Jakarta Barat Kombespol Suntana. Rumah tersebut dijadikan rumah kos-kosan.

"Saya tinggal di situ sejak kecil, sampe masuk akpol masih di situ. Tapi dari tahun 1997 sudah jarang datang ke sini," kata Kombespol Suntanadi Tamansari, Jumat (28/9/2012).

Suntana menjelaskan, dia sempat melihat rumah tempat ia dibesarkan itu sebelum terbakar. Rumah tersebut berukuran 3x12 meter dan berada di RT 4 RW 5 nomor 31 dan terdiri dari beberapa kamar yang biasa disewakan.

Dari hasil data yang diterima, kata Suntana, rumah yang terbakar sekitar 90 rumah, yang terdiri dari 4 RT dalam 1 RW. RT tersebut adalah RT 4, 5, 6, dan 7.

Asal api diduga dari korsleting listrik di mess gereja Kristus Yesus Mangga Besar, RT 6 RW 4 nomor 8. Menurut Suntana, untuk sementara korban kebakaran akan ditampung di depan masjid dekat lokasi kebakaran. Dapur umum juga akan didirikan di dekat tempat penampungan tersebut.

Suntana mengatakan, sampai dua hari kedepan ia akan memberikan sumbangan berupa nasi bungkus kepada korban kebakaran. Setiap kali makan, ia akan menyediakan 300 bungkus nasi untuk para korban. Tenda pengungsian juga sudah dipesan dan akan segera didirikan.

"Ya warga-warga di sini semoga tabah dengan kebakaran ini," ujar Suntana mendoakan.

Kebakaran di Mangga Besar ini terjadi pukul 11.30 WIB. Sebanyak 29 mobil kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api.

 

Berita lain terkait kebakaran dapat diikuti di topik "Kebakaran Jakarta".

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com