Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Disdik DKI: Tawuran Sudah Sampai Tingkat Serius

Kompas.com - 02/10/2012, 21:25 WIB
Riana Afifah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Peristiwa tawuran antar pelajar yang menewaskan dua siswa sekolah menengah atas di Jakarta beberapa waktu lalu masih menjadi sorotan. Dinas Pendidikan DKI Jakarta berharap masalah ini segera mendapat solusi dan diselesaikan.

Wakil Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Agus Suradika berharap masalah tawuran antar pelajar segera menemukan titik penyelesaian. Berbagai pihak terkait diminta ikut memberi perhatian terkait masalah tawuran pelajar ini.

"Tentu kami ingin masalah ini dapat diselesaikan. Untuk itu, semua elemen masyarakat memang harus dilibatkan," ujar Agus di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (2/10/2012).

Agus mengapresiasi acara yang digelar oleh Polda Metro Jaya bertajuk 'Stop Tawuran SMK/SMA Se-DKI Jakarta' yang mengundang Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, para guru dan siswa SMK/SMA Se-DKI Jakarta.

"Acara ini memang positif untuk memberikan satu perhatian karena masalah ini sudah sampai pada tingkat yang serius," jelas Agus.

Ia juga mengucapkan terima kasih atas atensi dari Pemerintah Pusat dan Polda Metro Jaya yang turut serta berusaha menuntaskan perilaku kekerasan antar pelajar ini. Ia menambahkan bahwa konflik antar pelajar ini bukan hanya berasal dari lingkungan sekolah atau keluarga saja.

"Faktor luar juga mempengaruhi munculnya masalah ini. Untuk itu, kami berterimakasih pada atensi Menteri dan Polda agar masalah ini segera tuntas," tandasnya.

Berita lain terkait tawuran pelajar di Jakarta dapat diikuti di topik: Tawuran Berdarah.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com