Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

CCST, Persembahan Film untuk Penderita Kanker

Kompas.com - 03/10/2012, 15:53 WIB
Ester Lince Napitupulu

Penulis

 

 

JAKARTA, KOMPAS.com- Sebuah film karya sutradara Eugene Panji, Cita-citaku Setinggi Tanah (CCST), mulai Rabu (3/10/2012) diputar perdana untuk media di Djakarta Theater XXI, Jakarta. Film yang dipersembahkan untuk anak-anak penderita kanker ini menjadi karya layar lebar pertama dari sang sutradara yang diproduksi dengan semangat berbagi untuk hidup lebih baik.

 

Film yang didukung Danone AQUA, penyedia air minum dalam kemasan di Indonesia, akan hadir di 21 Cineplex dan Blitzmegaplex di seluruh Indonesia mulai 11 Oktober 2012.

 

Selain mengusung cerita anak yang inspiratif, film yang dibintangi oleh Nina Tamam, Agus Kuncoro, Iwuk Tamam dan Donny Alamsyah ini memiliki tujuan baik yaitu mendonasikan seluruh hasil bersih dari penayangan film ini di bioskop kepada Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) - sebuah lembaga yang memiliki akses serta sarana untuk memperoleh informasi yang tepat bagi pengobatan dan atau perawatan anak penderita kanker.

Sejalan dengan tujuan tersebut, maka seluruh kru dan pemain film CCST bersedia tidak dibayar sebagai bentuk kontribusi mereka dalam membantu anak-anak yang terkena kanker. Eugene Panji yang juga bertindak sebagai produser film mengatakan, CCST merupakan film layar lebar pertamanya yang diproduksi dengan biaya sendiri dan direncanakan sebagai proyek untuk berbagi. Komitmen berbagi ini diwujudkan dengan berbagi ilmu dengan orang-orang yang belum pernah terlibat dalam pembuatan film, di mana sebagian besar pemain dan semua kru kecuali juru kamera adalah orang baru dalam industri.

 

"Melalui film ini saya berkesempatan untuk berbagi nilai-nilai baik yang terkandung di dalam cerita kepada masyarakat luas dan yang terpenting lagi adalah berbagi hak hidup lebih baik kepada semua anak penderita kanker. Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak dan media yang telah membantu kami untuk mewujudkan tujuan film CCST ini," kata Eugene.

 

Febby Intan, Brand Director Danone AQUA mengatakan, nilai-nilai yang diangkat dalam cerita, latar belakang film ini diproduksi serta proses pembuatannya, sejalan dengan visi AQUA untuk mewujudkan hidup lebih sehat dan lebih baik, kini dan esok. "Kami bangga dapat berpartisipasi mengomunikasikan film ini kepada masyarakat luas. Kami berharap dapat menginspirasi banyak orang untuk menyaksikan film CCST sehingga semakin banyak pula donasi yang diberikan," ujarnya.

 

Sementara, Ketua YKAKI Ira Soelistyo selaku penerima donasi menyambut baik usaha yang dilakukan oleh seluruh tim film CCST dan semua pihak yang mendukung film tersebut. "Kami senang banyak pihak yang peduli dan mau berbuat sesuatu untuk mereka yang sangat membutuhkan, dalam hal ini anak-anak penderita kanker. Semoga usaha ini menjadi inspirasi bagi semua pihak untuk membantuupaya kami dalam memberikan bantuan kepada anak anak penderita kanker di Indonesia," tutur Ira.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com