Kompas.com - 04/10/2012, 20:22 WIB
|
EditorFarid Assifa

BANDUNG, KOMPAS.com - Dirjen Aptel Kominfo Ashwin Sasongko mengatakan, BlackBerry Innovation Center yang baru saja diresmikan merupakan tren bangsa Indonesia ke depan.

Menurutnya, pengembangan teknologi aplikasi BIC ini akan membantu Indonesia dari berbagai infrastruktur. "Saya yakin dengan adanya BIC infrastruktur ini akan berkembang dan berjalan di seluruh nusantara," ungkap Aswin Sasongko saat memberikan sambutan pada peresmian BIC di Gedung Aula Barat ITB, Jalan Ganesha No.10, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (4/10/2012)

Lanjutnya, BIC yang menitikberatkan pada usaha aplikasi dan konten ini tidak hanya berjalan di Indonesia saja, tapi secara global di seluruh dunia. "Kalau negara kita enggak ikut berpartisipasi, sayang kan, kita akan ketinggalan oleh negara-negara di dunia," tegasnya.

Ashwin menambahkan, ke depannya setelah peresmian BIC di Indonesia, akan dilaksanakan peluncuran di Filipina. Selain itu, lanjut Aswin, pihaknya juga ingin memperlihatkan kepada pemerintah bahwa Indonesia juga mampu bersaing dengan dunia, khususnya dalam bidang teknologi.

"Indonesia juga mampu, kita jangan kalah, saya yakin Indonesia bisa," tegasnya.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.