Kompas.com - 04/10/2012, 20:54 WIB
|
EditorFarid Assifa

BANDUNG, KOMPAS.com - Pembukaan program BlackBerry Innovation Center di Institute Teknologi Bandung (ITB), Jalan Ganesha No.10, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (4/10/2012) yang bekerjasama dengan Research in Motion (RIM) (NASDAQ: RIMM; TSX: RIM), merupakan strategi Indonesia untuk merebut pasar produk BlackBerry dari negara-negara asing. Selain itu, program tersebut sekaligus mengembangkan pasar lokal di Indonesia.

Hal itu diungkapkan President and Managing Director RIM South Asia, Hastings Singh kepada wartawan saat konferesi pers, di gedung aula barat ITB, Jalan Ganesha, Kota Bandung, Kamis, (4/10/2012).

"Pembukaan BIC ini merupakan strategi Indonesia untuk merebut pasar BlackBerry dari asing, sehingga pada nantinya Indonesia akan menjadi market. Termasuk juga program kerjasama yang telah kita lakukan dengan lebih dari 50 universitas yang ada di seluruh Indonesia," kata Hastings.

Kenyataanya, Indonesia merupakan salah satu pengguna BlackBerry terbesar di dunia.

"Oleh karena itu jangan hanya pakai saja, tetapi harus menjadi market untuk negara lainnya, jika Indonesia jadi market tentunya penggemar teknologi di Indonesia akan lebih banyak lagi," pungkasnya.

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.