Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dapat Rp 250.000 Per Tahun, Guru Diniyah Senang

Kompas.com - 10/10/2012, 18:01 WIB
Kontributor Kendal, Slamet Priyatin

Penulis

KENDAL, KOMPAS.com — Pemerintah Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, memberi uang insentif kepada 10.612 guru Taman Pendidikan Quran (TPQ) dan Madrasah Diniyah masing-masing sebesar Rp 250.000. Bantuan diserahkan secara simbolis di pendapa setempat, Rabu (10/10/2012).

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah Kendal Bambang Dwiyono menyatakan, uang insentif dari Pemerintah Kabupaten Kendal tersebut memang tidak seberapa dibandingkan dengan pengabdian para guru TPQ dan Diniyah. Namun, ia berharap agar uang tersebut bisa bermanfaat.

"Kami mewakili Pemerintah Kabupaten Kendal mengucapkan banyak terima kasih kepada para guru TPQ dan madrasah diniyah. Semoga amal kebaikan Bapak dan Ibu dalam membagi ilmu ke anak-anak mendapat imbalan yang sesuai dari Allah SWT," kata Bambang.

Sementara itu, Kasubag Agama dan Pendidikan Bagian Kesra Kabupaten Kendal Mufid menyatakan, jumlah guru TPQ dan madrasah diniyah yang mendapat bantuan ini, jika dibandingkan tahun 2011, meningkat dari 10.200 menjadi 10.612 orang. Maka besaran uang intensif pun meningkat.

"Kalau tahun 2011 para guru TPQ dan madrasah diniyah mendapat bantuan uang Rp 200.000, sekarang mendapat bantuan Rp 250.000. Dana itu dari APBD Kabupaten Kendal dengan total Rp 2,630 miliar," kata Mufid.

Salah satu guru TPQ yang mendapat bantuan, Ghofur, mengaku senang mendapat bantuan uang dari Pemkab Kendal. Meskipun besarnya hanya Rp 250.000 per tahun, ia berharap pada tahun depan bantuan itu bisa naik. Sebab harga-harga juga naik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com