Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Akan Hadiri Rakernas II PDIP

Kompas.com - 11/10/2012, 04:06 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - PDIP pada 12-14 Oktober nanti akan menggelar Rakernas II di Surabaya. Rakernas yang akan dibuka Ketua Umum Megawati Soekarnoputri itu juga akan dihadiri Gubernur DKI Jakarta Terpilih Joko Widodo.

Menurut Ketua Pelaksana Pusat Rakernas II PDIP Puan Maharani, sejumlah agenda politik partai seperti target Pemilu 2014, Pilkada dan isu kebangsaan akan dibahas di forum tersebut. Sekitar 1.500 kader struktural partai dari penjuru tanah air, kata Ketua Fraksi PDIP DPR ini dipastikan akan menghadiri Rakernas.

Dipilihnya kota Surabaya sebagai lokasi digelarnya Rakernas II PDIP, selain memiliki sejarah penting dalam kemerdekaan bangsa Indonesia, Surabaya juga memiliki ikatan historis yang cukup kuat bagi PDIP.

"Presiden RI pertama Soekarno dilahirkan di Surabaya," katanya kepada wartawan, Rabu (10/10/2012).

Adapun tema yang diusung dalam Rakernas II nanti adalah 'Kedaulatan Pangan Bersama Rakyat'. Tema tersebut menegaskan bahwa Indonesia sebagai negara yang kaya raya harus segera mewujudkan kedaulatan pangan.

"Kedaulatan pangan yang melibatkan rakyat, kami percaya mampu mengatasi permasalahan ekonomi bangsa," ujarnya.

Sebelum membuka Rakernas, Kamis (11/10/2012) siang, Megawati dijadwalkan akan mengunjungi Kampung Lontong di Jalan Banyu Urip Surabaya. Di sana, Megawati akan melihat dari dekat kegiatan perekonomian masyarakat yang konon menghabiskan 15 ton beras per minggu itu.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com