Undip Gelar Konferensi Internasional Bidang Teknik

Kompas.com - 18/10/2012, 22:50 WIB
|
EditorTjahja Gunawan Diredja

 

 

 

SEMARANG, KOMPAS.com - Fakultas Teknik Universitas Diponegoro Semarang menjadi tuan rumah dalam acara 1th International Joint Conference on Advanced Engineering yang mengusung tema "Reach Up Green Technology". Acara yang berlangsung 18-19 Oktober 2012 di Gedung ICT Undip itu, dibuka Rektor Undip Semarang Prof Sudharto P Hadi, Kamis (18/10/2012).

Konferensi tersebut di hadiri sejumlah dosen dari beberapa universitas seperti Malaysia, Belanda, Spanyol, Jepang, Korea Selatan, dan Australia. Dalam sambutannya, Sudharto menyampaikan ilmu pengetahuan dan teknologi didedikasikan untuk kesejahteraan, kemudahan, kebahagiaan, dan manusia.

Selain Rektor Undip, hadir sebagai pembicara dalam pleno JICAE 2012 adalah Prof Dr Ir Saparudin bin Arifin (UTHM-Malaysia), Dr Ir Gagoek Hardiman (Undip), dan Prof Tetsuo Tezuka (Kyoto University).

Menurut Dekan Fakultas Teknik Undip Ir Bambang Pudjianto, konferensi tersebut akan diselenggarakan setiap tahun sebagai ajang dialog international dan kerja sama akademik di bidang teknik.

Ketua panitia konferensi Dr Dipl Ing Berkah Fajar menambahkan, penyelenggaraan acara tersebut sekaligus menjadi jalan untuk meninjau kembali tentang nota kesepahaman (MoU) yang pernah dilakukan Undip dengan universitas - universitas tersebut.

Diharapkan, ke depan Undip dan universitas di luar negeri akan mempunyai jalinan kerja sama yang lebih baik dan bermanfaat bagi kemajuan pendidikan, baik untuk dosen maupun mahasiswa dan mampu mengembangkan ilmu pengetahuan bagi masyarakat luas.

 

 



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X