Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Promosi Wisata Sabang Lewat Sepeda

Kompas.com - 19/10/2012, 08:27 WIB

BANDA ACEH, KOMPAS.com - Kejuaraan sepeda gunung berskala internasional terbuka digelar di Kota Sabang, Pulau Weh, Provinsi Aceh, 24-25 November 2012.

Ketua Panitia Pelaksana Zulfi Purnawati mengatakan, perlombaan yang bertujuan promosi pariwisata Sabang dan mendukung program Visit Aceh Year 2013 itu terbuka bagi masyarakat baik nasional maupun internasional.

"Kelas yang diperlombakan tersebut, yakni MTB down hill, MTB cross country, MTB on the road. Total hadiah masing-masing kelas Rp55 juta. Sedangkan total hadiah hiburan Rp10 juta," kata Zulfi, saat dihubungi ANTARA di Sabang, Rabu (18/10/2012).

Selain masyarakat, pihaknya juga mengundang klub dan komunitas sepeda, atlet sepeda gunung dari 23 kabupaten/kota, atlet provinsi lainnya, serta sejumlah atlet di Asia Tenggara. Di samping lomba, katanya, pihaknya juga menggelar parade sepeda yang melibatkan komunitas sepeda di Sabang, maupun dari daerah lainnya di Indonesia.

"Usai parade sepeda, kami mengajak seluruh peserta melakukan bakti sosial membersihkan tempat-tempat wisata di Kota Sabang," kata Zulfi Purnawati.

Selain perlombaan, kata dia, pihaknya juga akan menyediakan pusat informasi. Tempat ini dapat dimanfaatkan sebagai tempat menyebarluaskan informasi pariwisata serta kegiatan bersepeda.

"Kami juga menggelar pameran terbuka. Pameran ini melibatkan pelaku pariwisata. Tujuannya mengajak pelaku ekonomi kreatif mempromosikan produknya dalam mendukung industri pariwisata Kota Sabang," ujar Zulfi Purnawati.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com