Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pameran Pendidikan Tinggi Eropa Digelar di Jakarta dan Medan

Kompas.com - 01/11/2012, 15:46 WIB
Ester Lince Napitupulu

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Uni Eropa kembali menggelar Pameran Pendidikan Tinggi Eropa (European Higher Education Fair/EHEF) keempat. Pameran yang ditujukan bagi publik Indonesia itu, bertujuan untuk mengenalkan berbagai universitas di Eropa.

 

Pameran pendidikan tinggi Eropa merupakan program tahunan, yang memberikan kesempatan bagi siapapun untuk mengetahui secara detail studi tingkat tinggi di Eropa, serta beragam perangkat yang dibutuhkan untuk mencapainya. Acara terbuka untuk umum dan gratis.

 

Pameran pendidikan tinggi Eropa dilaksanakan di Jakarta pada 3-4 November 2012 berlokasi di Thamrin Nine Ballroom, Menara UOB Jakarta Pusat. Pameran juga digelar di Medan, Sumatera Utara, pada 6 November 2012 di Jalan Kapten Maulana Lubis No 8 Medan.

 

 

Pada pameran pendidikan tinggi Eropa ini, IFI-Campus France Indonesia yang berpartisipasi sejak pertama diselenggarakan pada tahun 2008, kembali hadir di pameran.

IFI-Campus France Indonesia menghadirkan akademi dan universitas Prancis dengan berbagai spesialisasinya. Di stan IFI-CF menawarkan beragam informasi yang akan membantu publik Indonesia memahami secara menyeluruh mengenai studi di Prancis.

 

"Tahun ini kami akan menghadirkan universitas/akademi dari lingkup seni dan multimedia. Sebuah respon dari perkembangan dunia kreatif di Indonesia yang tumbuh pesat dan semakin dinamis. Bersanding dengan universitas Prancis lain dari berbagai disiplin ilmu, IFI-CF akan memberikan gambaran menyeluruh tentang apa serta bagaimana studi lanjut di Prancis, " kata Anton Hilman, Penanggung Jawab Campus France Jakarta, Kamis (1/11/2012).

 

Anton menjelaskan, belajar di Prancis itu mudah dan terbuka bagi siapapun. "Ini poin penting yang ingin kami sampaikan bahwa Prancis itu dekat dan mudah digapai. Kami tidak hanya akan membicarakan jenis bidang studi, tetapi juga mengenai beasiswa serta strategi untuk mendapatkannya."

"Belum lagi juga soal informasi dalam aspek budaya, dimana kita tahu bahwa Prancis sangatlah dinamis dan terkenal akan keragaman serta kemajuan budayanya. Ini poin tambahan yang penting untuk memilih Prancis sebagai tujuan dari studi lanjut," papar Anton.

 

 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com