Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kejar Ilmu Sampai Eropa? Intip Dulu Peluangnya

Kompas.com - 01/11/2012, 18:35 WIB
Riana Afifah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Seperti kata pepatah, kejarlah ilmu hingga ke negeri seberang. Nah, bagi Anda yang ingin melanjutkan pendidikan dan merasakan pengalaman tinggal di benua biru maka jangan lewatkan kesempatan berharga ini yaitu Pameran Pendidikan Tinggi Eropa ke-4 atau 4th European Higher Education Fair (EHEF).

Project Officer EHEF, Daniel Darmawan, mengatakan bahwa kegiatan ini kembali diselenggarakan tahun ini karena terus menuai minat yang besar dari masyarakat sejak digelar pertama kalinya pada tahun 2008. Beragam peluang untuk mendapatkan pendidikan tinggi berkualitas dan beasiswa di Eropa bagi siswa dan kaum profesional Indonesia terbuka lebar di sini.

"Kegiatan ini akan digelar pada tanggal 3-4 November di Thamrin Nine Ballroom Jakarta dan pada tanggal 6 November di Hotel Aryaduta Medan," kata Daniel saat jumpa pers di Energy Building, Jakarta, Kamis (1/11/2012).

Minat yang tinggi dari para siswa dan kaum profesional Indonesia membuat berbagai institusi di Eropa tertarik untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini. Pada tahun ini, sebanyak 97 institusi dan perwakilan dari 14 negara Eropa akan meramaikan EHEF 2012.

Pameran pendidikan Eropa terbesar di Indonesia ini terselenggara atas kerja sama Uni Eropa dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI serta didukung oleh British Council, Campus France dan Institut Francais Indonesie, DAAD dan Nuffic Neso.

"Sama seperti tahun lalu, EHEF ini terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya. Tapi sebelumnya bisa registrasi dulu melalui online atau mengisi formulir di tempat pameran. Acaranya akan berlangsung dari pukul 11.00 hingga 19.00," tandasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com