Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemilik Blog Seks Minta Maaf, tetapi Hukuman Menanti

Kompas.com - 02/11/2012, 07:51 WIB
Kontributor Singapura, Ericssen

Penulis

SINGAPURA, KOMPAS.com - Skandal blog Sumptuous Erotica mencapai fase terbaru. "Aktor utama" Alvin Tan secara resmi memohon maaf kepada universitasnya, National University of Singapore (NUS).

Diwawancarai ketika keluar dari sidang disiplinnya di NUS, Rabu (31/10/2012), Alvin menyatakan dia sangat menyesali tindakannya yang telah mencemarkan nama baik universitas top 30 besar dunia itu.

"Saya hanya ingin mengklarifikasi bahwa apa yang saya lakukan adalah sebagai urusan pribadi saya dan tidak ada sangkut pautnya dengan NUS." jelasnya.

Seperti sebelumnya,  Alvin yang dikenal sangat ceplas ceplos ini kembali mengajukan pembelaan diri. "Tindakan saya sama sekali tidak melukai siapapun dan tidak ada yang perlu dicemaskan," ujar mahasiswa fakultas hukum ini. Dia juga berjanji tidak akan mengunggah video seksnya lagi.

Meskipun Alvin sudah meminta maaf,  tidak berarti kasus ini dianggap tuntas. Pihak universitas akan memutuskan masa depan Alvin dalam seminggu ke depan. Sejauh ini proses sidang selama 90 menit itu belum menghasilkan keputusan apapun.

Alvin sendiri berada dalam tekanan masyarakat Singapura yang mendesak agar beasiswanya yang bernilai 110.000 dolar Singapura (sekitar Rp 880 juta) dicabut. Desakan agar dia dipecat juga muncul.

Ditanya mengenai proses sidang, Alvin mengatakan bahwa situasi sidang cukup mencekam dan serius. "Saya tidak tahu apa yang akan mereka putuskan, mereka lebih banyak bertanya mengenai kepribadian saya dan video itu."

Alvin juga terancam hukuman dari kampung halamannya, Malaysia. Kepolisian Malaysia sedang menginvestigasi kasus menghebohkan ini. Jika terbukti, Alvin dan pasangannya Vivian Lee dapat dituntut dengan pasal penyebaran materi cabul dengan ancaman penjara satu tahun atau denda 50.000 Ringgit (sekitar Rp150 juta).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com