Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rektor IPB Berpeluang Terpilih Kembali

Kompas.com - 05/11/2012, 16:11 WIB
Ester Lince Napitupulu

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Rektor Institut Pertanian Bogor Herry Suhardianto yang ikut dalam bursa pemilihan rektor IPB periode 2012-2017 berpeluang terpilih kembali. Dari rekapitulasi hasil penghitungan suara pelaksanaan partisipasi pemilihan rektor IPB, suara yang diraih Herrry tertinggi dibandingkan dengan delapan calon lainnya.

Panitia pemilihan rektor IPB kemudian menetapkan enam nama bakal calon yang lolos dari penjaringan aspirasi, yakni Herry Suhardianto, Asep Saefudin, Zairin Junior, Bayu Krisnamurti, Roedhy Poerwanto, dan Indra Jaya.

Hingga Senin (5/11/2012), panitia pemilihan rektor IPB masih bekerja untuk menentukan tiga calon yang akan diusulkan ke Majelis Wali Amanat (MWA) IPB. Sesuai jadwal, penyerahan tiga nama itu diberikan Senat Akademik kepada MWA IPB pada 8 November. Diharapkan, pada 9-16 November rektor IPB yang baru sudah terpilih.

Pemilihan rektor di IPB berlangsung mulus tahap demi tahap. Calon rektor yang meramaikan bursa pemilihan rektor IPB berasal dari kalangan dosen IPB.

Masih belum jelas

Sementara itu, pemilihan rektor Universitas Indonesia (UI) belum ada kejelasan. Dari pemantauan di laman resmi pemilihan rektor UI, www.pemilihanrektor.ui.ac.id, tahapan terhenti di kegiatan cyber campaign pada 27 September.

Kisruh UI masih berlanjut yang membuat pemilihan rektor UI dihentikan sementara, sambil UI menyiapkan Statuta UI untuk dapat melanjutkan kembali pemilihan rektor yang baru.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com