Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Buku Setebal 200 Halaman Ditulis dengan BlackBerry

Kompas.com - 07/11/2012, 17:06 WIB

Ilustrasi

KOMPAS.com - Georgina Campbell, seorang ibu penggemar teknologi asal London, Inggris, baru saja meluncurkan sebuah buku dengan judul "The Kickdown Girl".

Mungkin berita ini terdengar bisa saja, peluncuran buku merupakan sebuah hal yang umum terjadi di mana saja.

Satu hal yang membuatnya menjadi luar biasa adalah alat yang digunakan oleh Campbell untuk menulis isi buku tersebut.

Campbell memutuskan untuk menulis seluruh konten yang ada di buku "The Kickdown Girl" dengan menggunakan ponsel BlackBerry miliknya.

Awalnya, Campbell hanya bertaruh dengan anak perempuannya. Mereka berdua menonton sebuah acara di televisi. Si anak perempuan berkata kalau film tersebut bagus, sedangkan Campbell berpendapat kalau film ini tidak memiliki skrip yang baik.

Akhirnya, Campbell dan si anak bertaruh untuk membuat naskah yang lebih baik. Total, seperti dikutip dari Daily Mail, Campbell berhasil menulis 55.600 kata, mengisi 200 halaman dengan menggunakan aplikasi MemoPad yang ada di BlackBerry.

Pengerjaan buku dengan menggunakan BlackBerry ini menghabiskan waktu selama 4 bulan.

Campbell mengaku mengerjakan bukunya tersebut setiap saat ia sempat, saat berada di bis, istirahat kerja, bahkan pada saat ia berada di kamar mandi.

Dengan prestasinya ini, Campbell berhasil membuktikan kalau perangkat BlackBerry tidak hanya berguna untuk BBM dan e-mail saja, tetapi bisa juga digunakan untuk pekerjaan yang lebih berat, seperti menulis buku ini.

 

 

Daily Mail Georgina Campbell
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com