Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bawa 9 Penumpang, Mobil Tenggelam di Sungai

Kompas.com - 08/11/2012, 12:17 WIB
Kontributor Kediri, M Agus Fauzul Hakim

Penulis

KEDIRI, KOMPAS.com - Tim Search and Rescue dari Brimob, Kamis (8/11/2012), melokalisasi mobil yang tenggelam di Sungai Brantas, Desa Karang Gayam, Srengat, Kabupaten Blitar, Jawa Timur. Sehari sebelumnya, mobil itu tenggelam beserta sembilan orang penumpangnya seusai menyeberang menggunakan perahu tambangan.

Salah satu anggota tim SAR, Aiptu Imam Mujiono mengatakan, mobil jenis minibus tersebut ditemukan dalam radius sekitar 100 meter dari titik lokasi tenggelam. Sementara proses evakuasi berjalan lamban, karena derasnya arus air di sungai terpanjang kedua di Jawa Timur tersebut.

"Posisi mobil sudah kami temukan, namun proses penyelaman belum dapat dilakukan karena derasnya air," kata Imam Mujiono saat dihubungi Kompas.com, siang ini.

Sebelumnya, peristiwa tersebut terjadi saat sembilan orang yang masih dalam satu keluarga dari Desa Karang Talun, Kecamatan Kras, Kabupaten Kediri pulang dari berziarah haji ke salah satu anggota keluarganya di Tulungagung. Dalam perjalanan pulang, rombongan mobil yang dikendarai oleh Sutrisno dan berpenumpang Eko Suyadi, Karini, Purwanti, Imam Santoso, Iswanti, Udin, Dimas, serta Syifa yang masih berusia 7 bulan, mengambil jalan pintas dengan menyeberang menggunakan perahu tambangan.

Namun setelah mencapai tepian sungai, dan hendak menuju permukaan yang cukup curam, mesin mobil tiba-tiba mati sehingga kendaraan merosot tak tekendali.Mobil pun terjun ke dalam sungai. Enam penumpang berhasil selamat, sementara tiga lainnya diduga terjebak di dalam kendaraan. Ketiga penumpang tersebut adalah Purwanti, Dimas dan Udin.

"Pulang dari Tulungagung sekitar habis Maghrib, jadi kemungkinan kejadian sekitar pukul 8 malam," kata Sunaryo, salah satu kerabat korban.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com