Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Satu Lagi Jasad Korban Mobil Tenggelam Ditemukan

Kompas.com - 08/11/2012, 14:53 WIB
Kontributor Kediri, M Agus Fauzul Hakim

Penulis

KEDIRI, KOMPAS.com - Jenazah M.Miftahul Udin (Udin), korban mobil tenggelam di sungai Brantas, Blitar, Jawa Timur sudah berhasil ditemukan oleh petugas SAR, Kamis (8/11/2012). Dengan demikian dari 3 korban meninggal, seluruhnya sudah ditemukan.

Kepala Brimob Kompi C Ajun Komisaris Suwarno yang memimpin tim SAR di Kediri mengatakan, lokasi penemuan jenazah Udin berjarak sekitar 5 kilometer dari lokasi tenggelamnya mobil di Desa Karang Gayam, Srengat.

"Tadi petugas mendapat informasi dari warga, lalu segera ke lokasi, dan sekarang dalam proses evakuasi," kata AKP Suwarno saat dihubungi Kompas.com.

Sebelumnya diberitakan, 3 dari 9 orang penumpang mobil Carry tewas setelah mobil yang ditumpanginya tenggelam di sungai Brantas Kecamatan Srengat, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, Rabu (7/11/2012) malam.

Rombongan satu keluarga tersebut baru saja pulang usai berziarah menyambut kedatangan salah satu anggota keluarganya di Tulungagung yang baru saja menunaikan ibadah haji.

Peristiwa terjadi setelah mobil yang mereka tumpangi tergelincir ke sungai Brantas akibat tidak mampu menaiki tanjakan bibir sungai yang cukup curam. Enam penumpang berhasil selamat, sementara 3 lainnya diduga terjebak dalam mobil dan terbawa arus sungai.

Sementara suasana di rumah duka di Desa Karang Talun, Kras, Kabupaten Kediri, terlihat kerabat korban tengah menyambut kedatangan jenazah. Dua keranda jenazah juga sudah disiapkan di depan rumah.

Eko Suyadi dan Karini terlihat shock dan terus menangis. Keduanya turut serta dalam rombongan mobil, namun berhasil selamat. Mereka berdua kehilangan seorang menantu dan dua cucunya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com