Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Korban Mobil Tenggelam Langsung Dimakamkan

Kompas.com - 09/11/2012, 10:28 WIB
Kontributor Kediri, M Agus Fauzul Hakim

Penulis

KEDIRI, KOMPAS.com - Tiga korban tewas dalam insiden tenggelamnya sebuah mini bus di Sungai Brantas, Kecamatan Srengat, Blitar, Jawa Timur sudah dipulangkan menuju rumah duka di Karang Talun, Kras, Kabupaten Kediri, Kamis (8/11/2012) petang kemarin.

Pihak keluarga langsung memakamkan ketiga korban di hari yang sama. Jenazah Purwanti, Dimas Krestanto, serta M. Miftahul Udin datang dengan menggunakan tiga mobil ambulan dari Rumah Sakit Mardi Waluyo, Blitar, dan tiba di rumah duka sekitar sekitar pukul 17.00.

Tangis dari keluarga yang telah menunggunya, pecah seketika hingga membuat suasana membekap lokasi itu. Para tetangga pun berupaya untuk menenangkan anggota keluarga yang berduka.

Sementara itu, pihak keluarga juga memberikan kesempatan kepada para handai taulan maupun para tetangga untuk memberikan penghormatan terakhir dengan mendoakan ketiga korban.

Sebelum hari semakin gelap, pihak keluarga segera membawa jenazah ke pekuburan desa setempat yang berjarak sekitar satu kilometer dengan menggunakan ambulan yang sama. Sementara, di belakangya, iring-iringan pentakziyah terlihat panjang mengikuti. "Setelah didoakan, langsung dimakamkan," kata Sunaryo, salah satu kerabat korban saat ditemui sebelum pemberangkatan jenazah.

Sebelumnya diberitakan, sebuah mobil yang membawa sembilan orang tenggelam usai menyeberang dengan perahu tambang di sungai Brantas Kecamatan Srengat, Blitar, Rabu (7/11/2012) malam. Mobil tersebut mengalami mati mesin saat menuju permukaan tepian sungai yang menanjak, hingga akhirnya terperosok ke sungai.

Akibat kejadian itu, enam orang penumpang dapat terselamatkan, sementara sisanya masih terjebak dalam mobil dan terbawa arus hingga kemudian ditemukan dalam keadaan meninggal, Kamis (8/11/2012) siang.

Para penumpang tesebut merupakan satu keluarga yang baru saja pulang dari berkunjung kerumah kerabatnya di Tulungagung yang baru datang usai menunaikan ibadah haji.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com