Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Binus Buka Jurusan Hubungan Internasional

Kompas.com - 09/11/2012, 11:52 WIB
Caroline Damanik

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Binus University membuka program studi Hubungan Internasional (HI). Program studi ini diluncurkan secara resmi dalam acara International Conference on Business, International Relations and Diplomacy (ICoBIRD) 2012 di Jakarta, Rabu (7/11/2012).

Ketua Program Studi Hubungan Internasional, Tirta Nugraha Mursitama, mengatakan ICoBIRD merupakan momen yang tepat menyusul harapan akan standar kualitas yang tinggi dalam pengajaran, penelitian dan diseminasi hasil-hasil penelitian dari jurusan Hubungan Internasional di Binus University.

”Kami berharap jurusan Hubungan Internasional Binus University mampu menempatkan diri sejajar bahkan lebih baik dari jurusan HI lain di Indonesia maupun Asia Tenggara," ungkapnya dalam acara peluncuran seperti dikutip dari rilis yang diterima Kompas.com.

Tirta juga mengatakan, saat ini ASEAN telah bertransformasi menjadi sebuah entitas dengan dasar hukum yang mengikat bagi para anggotanya. Oleh karena itu, Binus ingin terlibat dalam persiapan menuju terciptanya komunitas ekonomi ASEAN pada tahun 2015 melalui program studi HI dan acara ICoBIRD yang tahun ini mengambil tema adalah “Hubungan Internasional dan Diplomasi serta Bisnis dan Manajemen di ASEAN”.

"Kegiatan ini diharapkan memberikan pemahaman terhadap perkembangan terkini studi Hubungan Internasional maupun perkembangan peristiwa-peristiwa penting dalam Hubungan Internasional khususnya di kawasan Asia Tenggara yang akan mereka hadapi selama menjadi mahasiswa maupun setelah lulus nanti,” tandasnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com