Takaeda Akan Beberkan Isi "Dapur"-nya di Kompasianival 2012

Kompas.com - 09/11/2012, 14:39 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Takaeda, pencipta lagu, pengaransemen musik, dan vokalis band Drive, siap membagi resep bagaimana ia berkarya dalam industri musik Indonesia. Takaeda, yang aktif mencipta lagu sejak 2004, akan membeberkan resep itu dalam Kompasianival 2012, yang digelar pada Sabtu, 17 November 2012, di Skenoo Exhibition Hall, Gandaria City, Jakarta Selatan.

"Ya di Kompasianival akan beberkan gimana cara pembuatan lagu, proses kreatif, menulis lirik, mengaransemen musik sampai benar-benar menjadi lagu," tutur Takeda ketika berkunjung ke redaksi Kompas.com, Jakarta, Kamis (8/11/2012).

Menurut Takaeda, yang mencipta lagu untuk penyanyi-penyanyi ternama seperti Titi DJ dan Astrid,  dengan mengetahui bahwa mencipta lagu itu tidak mudah, orang akan menghargai karya anak bangsa.

"Yang datang biar sadar juga, proses kreatif seperti ini, membuat lagu enggak gampang, proses rekaman sebegitunya. Jadi, bisa menghargai musik dan hasil karya dari bangsanya sendiri. Bikin (lagu) jungkir balik, tapi (orang) belinya di pinggir jalan (produk bajakan)," papar Takaeda, yang akan membagi pengalamannya mulai pukul 15.30 WIB, kepada mereka yang hadir pada Kompasianival 2012 .

Dengan demikian, menurut pria berdarah Jepang dan Portugis ini pula, Kompasianival 2012 merupakan kegiatan yang penting. "Enggak dateng, rugi. Banyak yang disuguhin, bukan hiburan dan talkshow aja. Bukan hanya untuk musisi, tapi orang awam yang enggak tahu tentang musik jadi tahu," tekannya.

Baca tentang


    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    Close Ads X