Kompas.com - 13/11/2012, 13:09 WIB
|
EditorCaroline Damanik

KOMPAS.com — Anda guru Bahasa Inggris atau calon pengajar mata pelajaran ini di Indonesia? Silakan memperkaya pengalaman dan wawasan dengan mengikuti Program Beasiswa Fulbright yang ditawarkan oleh Foreign Language Teaching Assistant (FLTA).

Selama program ini, guru penerima beasiswa wajib memberikan pengajaran Bahasa Indonesia atau Bahasa Jawa dalam satu tahun akademis atau sekitar sembilan bulan di Amerika Serikat selama 20 jam per pekan. Penerima beasiswa juga berhak belajar dua mata kuliah kajian budaya tentang Amerika Serikat dan kelas metodologi ESL setiap semester.

Berminat? Syaratnya, kandidat tidak boleh berusia lebih dari 29 tahun dan memiliki ijazah pendidikan S-1 dengan IPK minimal 3,0 (skala 4,00). Kandidat harus memiliki jiwa kepemimpinan yang baik serta memiliki pemahaman yang baik tentang kebudayaan Indonesia dan internasional. Oleh karena itu, program ini juga menuntut Anda mampu menunjukkan komitmen dalam pengajaran bahasa setelah pulang ke Indonesia.

Selain itu, syarat bahasa tentu saja ada. Kandidat harus menyertakan dokumen TOEFL ITP dengan skor minimal 550, IELTS 6.0 atau TOEFL IBT  dengan skor minimal 79/80.

Tenggat waktu aplikasi program beasiswa ini masih akan berakhir pada 15 April 2013. Untuk memperoleh informasi dan pertanyaan spesifik mengenai proses aplikasi, silakan kirimkan pesan ke infofulbright_ind@aminef.or.id atau datang langsung ke kantor Aminef di di CIMB NIAGA Plaza, Lantai 3, Jalan Jenderal Sudirman Kav 25, Jakarta 12920.

Tunggu apa lagi?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.