Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mau Jago Nulis? Datang ke Kompasianival!

Kompas.com - 14/11/2012, 22:01 WIB
Nurulloh

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Punya banyak ide dan cerita tapi bingung bagaimana cara dituangkan dalam bentuk tulisan? Atau mau tau cara menulis yang kreatif? Sekarang Anda pasti dapat jawabannya.

Di acara Kompasianival 2012, pertanyaan-pertanyaan tersebut akan diulas dan dijawab oleh dua orang copywriter dan story teller handal, Budiman Hakim (Creative Director MAC909 dan penulis buku "Sex After Dugem") dan Handoko Hendroyono (Creative storyteller dan CEO Onecomm Indonesia).

Kedua penulis kreatif dan penutur cerita ini akan berbagi tips dan mengulas tentang menulis kreatif di acara Kompasianival yang akan diselenggarakan pada hari Sabtu, 17 November 2012 di Skeeno Exhibition Hall, Gandaria City, Jakarta. Mereka berdua akan mengangkat tema "Creative Writing" dalam sesi mini blogshop di Kompasianival 2012.

"Saya akan mengulas seputar kekuatan story telling dalam menulis sekaligus berbagi pengetahuan tentang personal branding," kata Handoko Hendroyono saat dihubungi Kompas.com melalui telepon, Senin (12/11/2012) sore.

Handoko, yang baru saja menelurkan sebuah buku berjudul "Brand Gardener" ini mengaku sangat senang bila bisa berbagi informasi seputar dunia tulis-menulis dan menyadarkan orang akan pentingnya sebuah brand atau merek.

Sama halnya dengan Budiman Hakim. Dia juga akan berbagi kisah tentang menulis kreatif. Pengalamannya sebagai pekerja kreatif dan blogger  akan dibagikan kepada peserta yang hadir di Kompasianival.

"Saya akan berbagi (di Kompasianival) tentang kekuatan kata dalam tulisan dan bagaimana cara mendapatkan ide untuk menulis," kata Budiman, Rabu (14/11/2012).

Menurutnya, karya (tulisan) yang bagus itu adalah karya yang dapat menggugah emosi pembacanya. Sejak bergabung dengan Kompasiana pada tahun 2009, Budiman telah menulis sekitar 124 artikel dan beberapa judul dari kumpulan tulisannya itu telah dijadikan buku, seperti dalam buku terbarunya yang diberi judul "Go West and Gowes"  dan merupakan buku ketiga dalam seri catatan seorang Copywriter.

Mau jago nulis seperti mereka? Segera daftarkan diri Anda di Kompasianival dengan mengunjungi laman situs web ini http://kom.ps/ACe2ee dan simpan nomor registrasi Anda untuk ditunjukkan di pintu masuk Kompasianival 2012.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com