Kompas.com - 14/11/2012, 22:52 WIB
Penulis Nurulloh
|
EditorTri Wahono

JAKARTA, KOMPAS.com — Setelah menjadi purnawirawan TNI AU tahun 2002, aktivitas Marsda TNI (Purn) Prayitno Ramelan diisi dengan beragam kegiatan, salah satunya dengan menulis melalui media blog pribadinya. Pada tahun 2008, Prayitno mulai bergabung dengan Kompasiana dan mendapatkan anugerah "Bapak Blogger" Kompasiana saat perayaan ulang tahun kedua pada tahun 2010.

Hobi menulisnya ini sudah dilakoni sejak lama dan masih berjalan sampai sekarang. Bahkan, di sela-sela kesibukannya mengumpulkan dukungan saat menjadi bakal calon gubernur DKI Jakarta pertengahan tahun ini, Prayitno masih menyempatkan diri untuk terus menulis di Kompasiana. Bukunya yang berjudul Intelijen Bertawaf juga dilahirkan dari hasil ngeblog di Kompasiana.

Pada kesempatan acara Kompasianival 2012, jenderal yang satu ini akan berbagi inspirasi menulis dengan para bloger dan netizen (warga internet) pada sesi talkshow yang bertemakan "Inspirasi Menulis Bareng Jenderal".

"Saya akan berbagi (di Kompasianival 2012) tentang manfaat dari menulis dan saya ingin berpesan bahwa selama kita hidup, sudah seharusnya kita meninggalkan karya seperti sebuah buku atau tulisan," kata Prayitno saat dihubungi Kompas.com melalui telepon, Selasa (13/11/2012) malam.

Pada acara Kompasianival nanti, Prayitno tidak sendirian, Marsekal TNI (Purn) Chappy Hakim, KSAU RI 2002, juga akan berbagi inspirasi menulis kepada bloger dan netizen dalam satu sesi talkshow "Inspirasi Menulis Bareng Jenderal".

Chappy yang juga aktif ngeblog di Kompasiana sejak tahun 2008, kerap menulis seputar penerbangan dan kedirgantaraan. Namun, tidak jarang juga dia menulis tentang hiburan atau fenomena politik dan sosial dalam dan luar negeri. Bukunya yang berjudul Cat Rambut Orang Yahudi merupakan kumpulan tulisannya dari hasil ngeblog di Kompasiana.

Rugi rasanya jika sampai melewatkan sesi talkshow bareng dua jenderal ini di Kompasianival yang akan diselenggarakan pada hari Sabtu, 17 November 2012, di Skeeno Exhibition Hall, Gandaria City, Jakarta.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Jika mau mendapatkan inspirasi menulis dari kedua jenderal ini, cukup daftarkan diri Anda di laman ini http://kom.ps/ACe2ee dan catat nomor registrasi Anda untuk ditunjukkan di pintu masuk Kompasianival 2012.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.