Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Jenderal Akan Berbagi Inspirasi Menulis

Kompas.com - 14/11/2012, 22:52 WIB
Nurulloh

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Setelah menjadi purnawirawan TNI AU tahun 2002, aktivitas Marsda TNI (Purn) Prayitno Ramelan diisi dengan beragam kegiatan, salah satunya dengan menulis melalui media blog pribadinya. Pada tahun 2008, Prayitno mulai bergabung dengan Kompasiana dan mendapatkan anugerah "Bapak Blogger" Kompasiana saat perayaan ulang tahun kedua pada tahun 2010.

Hobi menulisnya ini sudah dilakoni sejak lama dan masih berjalan sampai sekarang. Bahkan, di sela-sela kesibukannya mengumpulkan dukungan saat menjadi bakal calon gubernur DKI Jakarta pertengahan tahun ini, Prayitno masih menyempatkan diri untuk terus menulis di Kompasiana. Bukunya yang berjudul Intelijen Bertawaf juga dilahirkan dari hasil ngeblog di Kompasiana.

Pada kesempatan acara Kompasianival 2012, jenderal yang satu ini akan berbagi inspirasi menulis dengan para bloger dan netizen (warga internet) pada sesi talkshow yang bertemakan "Inspirasi Menulis Bareng Jenderal".

"Saya akan berbagi (di Kompasianival 2012) tentang manfaat dari menulis dan saya ingin berpesan bahwa selama kita hidup, sudah seharusnya kita meninggalkan karya seperti sebuah buku atau tulisan," kata Prayitno saat dihubungi Kompas.com melalui telepon, Selasa (13/11/2012) malam.

Pada acara Kompasianival nanti, Prayitno tidak sendirian, Marsekal TNI (Purn) Chappy Hakim, KSAU RI 2002, juga akan berbagi inspirasi menulis kepada bloger dan netizen dalam satu sesi talkshow "Inspirasi Menulis Bareng Jenderal".

Chappy yang juga aktif ngeblog di Kompasiana sejak tahun 2008, kerap menulis seputar penerbangan dan kedirgantaraan. Namun, tidak jarang juga dia menulis tentang hiburan atau fenomena politik dan sosial dalam dan luar negeri. Bukunya yang berjudul Cat Rambut Orang Yahudi merupakan kumpulan tulisannya dari hasil ngeblog di Kompasiana.

Rugi rasanya jika sampai melewatkan sesi talkshow bareng dua jenderal ini di Kompasianival yang akan diselenggarakan pada hari Sabtu, 17 November 2012, di Skeeno Exhibition Hall, Gandaria City, Jakarta.

Jika mau mendapatkan inspirasi menulis dari kedua jenderal ini, cukup daftarkan diri Anda di laman ini http://kom.ps/ACe2ee dan catat nomor registrasi Anda untuk ditunjukkan di pintu masuk Kompasianival 2012.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com