Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sleman Gelar Lomba "Sesorah"

Kompas.com - 14/11/2012, 23:37 WIB

SLEMAN, KOMPAS.com--Pemerintah Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, menggelar lomba "sesorah" atau pidato dalam Bahasa Jawa bagi seluruh pegawai negeri sipil di wilayah setempat dalam rangka HUT Ke-41 Korp Pegawai Republik Indonesia.

"Lomba  ini diikuti 28 orang, terdiri atas wakil utusan dari Pengurus Korp Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Unit se Kabupaten Sleman," kata Koordinator Lomba "Sesorah" HUT Korpri Kabupaten Sleman Pustopo, Rabu.

Menurut dia, maksud dan tujuan lomba "Sesorah" ini untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan sesama anggota Korpri dan sebagai upaya pelestarian budaya khususnya budaya Jawa.

Staf Ahli Bupati Sleman Bidang Kemasyarakatan dan SDM Dwi Supriyatno saat membuka lomba "Sesorah" ini mengatakan kegiatan ini diharapkan bisa menambah erat persaudaraan sesama anggota Korpri.

"Yang penting itu bukan menjadi juaranya, tetapi dalam lomba sesorah ini supaya bisa menambah semangat sehingga semua Korpri di Sleman bisa bekerja dengan baik dan jujur dalam fungsinya sendiri-sendiri," katanya.

Dalam Lomba Sesorah ini setelah diseleksi dari para juri, yang meraih Juara I Layla Hera Mayasari dari Unit Korpri Kecamatan Berbah dengan nilai 587, Juara II Ngadakana dari Unit Korpri Kecamatan Ngaglik dengan nilai 576, Juara III Sugaib dari Unit Korpri Kecamatan Sleman nilai 575.

Kemudian Juara harapan I Sajiono dari Unit Korpri Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah raga (Disdikpora) dengan nilai 572, dan Juara Harapan II Sadullah dari Unit KORPRI Sekretariat Daerah dengan nilai 569.

Penyerahan hadiah akan dilaksanakan pada puncak acara Peringatan Ulang Tahun Korpro, Jumat (30/11) di Pendopo Parasamya Kabupaten Sleman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com