ReuniSabtu Sore Hadirkan Suasana Retro di Kompasianival 2012

Kompas.com - 16/11/2012, 16:22 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Musik bernuansa retro akan menjadi suguhan yang menyegarkan saat band ReuniSabtu Sore tampil dalam acara Kompasianival 2012, yang akan diselenggarakan pada Sabtu, 17 November 2012, di Skeeno Hall, Gandaria City, Jakarta Selatan.

Trio Norman (vokal), Odien (gitar), dan Teddy (drum) ini memiliki alasan memilih musik bernuansa retro. "Kami pilih musik retro 1960-an itu karena harmonis. Seperti musik The Beatles itu dari dulu sampai sekarang tetap digemari. Atau, seperti musiknya Naif," jelas Norman dalam wawancara per telepon dengan Kompas.com di Jakarta, Jumat (16/11/2012).

Untuk menebar nuansa retro itu, ReuniSabtu Sore memerkuat musik mereka dengan karakter vokal dan bunyi-bunyian tertentu yang keluar dari instrumen gitar. "Seperti, diperkuat di ampli sound, sama vokal satu-vokal dua," terang Norma.

"I Believe I Can Fly", yang dipopulerkan oleh vokalis asal AS, R Kelly, pun mungkin akan mereka suguhkan dengan aransemen bernuansa retro. "Lagu 'I Believe I Can Fly' dari R Kelly, yang kami sadur liriknya pakai bahasa Indonesia, mungkin akan kami bawa nanti di Kompasianival. Lagu ini jarang dibawain sebenarnya," kata Norman.

ReuniSabtu Sore juga akan tampil dengan dandanan retro. "Kalau The Changchutters itu vintage, kalau kami lebih seperti (band era 1960-an) Beach Boys, zaman Elvis (Presley). Rambut jambul, klimis-klimis," tutur Norman.

Baca tentang


    Rekomendasi untuk anda
    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    Close Ads X