Ribuan Blogger Kumpul di Kompasianival

Kompas.com - 17/11/2012, 13:50 WIB
|
EditorA. Wisnubrata

JAKARTA, KOMPAS.com - Sekitar seribu penulis blog dari penjuru Indonesia meramaikan suasana Skeeno Hall, Lantai 3, Gandaria City, Jakarta Selatan, Sabtu (17/11/2012) siang. Kehadiran para blogger itu untuk memeriahkan perayaan Hari Ulang Tahun Kompasiana yang ke empat bertajuk Kompasianival 'Hero Inside You'.

Iskandar Zulkarnaen, pengelola blog Kompasiana mengatakan, perayaan HUT yang keempat blog warga tahun ini berbeda dibanding tahun lalu. Jika perayaan sebelumnya hanya dihadiri oleh ratusan blogger, dalam perayaan kali ini dipastikan akan dihadiri seribu blogger lebih, puluhan komunitas online atau offline serta juga dikemas dengan konsep yang lebih segar.

"Ini ulang tahun yang keempat. Tapi untuk acara Kompasianival sendiri sudah yang kedua. Konsep acara ini kita buat sebagai ajang kumpul para blogger, bersenang-senang bersama, saling tukar pikiran dan sebagainya," ujar Iskandar kepada Kompas.com di sela-sela acara.

Dalam perayaan kali ini, panitia telah menyiapkan berbagai acara menarik bertabur hadiah. Yaitu beberapa talk show yang dihadiri mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, Rektor Universitas Paramadina Anies Baswedan, Mantan Kepala Staff Angkatan Udara Jenderal (purn) Chappy Hakim, pengamat intelejen Prayitno Ramelan dan lainnya.

Tidak hanya berbagi informasi eksklusif dari para tokoh nasional, pengunjung juga akan disuguhi pertunjukan lainnya, antara lain penampilan kelompok musik, worskhop berbagai keahlian, stand up comedy oleh tokoh-tokohnya dan berbagai acara menarik lainnya.

Menambah semarak ulang tahun Kompasiana yang memiliki sekitar 1.700 member tersebut turut dihadiri berbagai komunitas, antara lain, Blood for Life, Kopi Keliling, Jakarta Cosplay, Plotpoint, World Vision, Akademi Samali, Save Street Child, Komutoku, Kumpulan Emak Blogger, Card to Post dan masih banyak lainnya.

Acara yang dimulai pukul 10.00 WIB dan direncanakan berakhir pukul 21.00 WIB ini, akan ditutup dengan pemberian penghargaan Sharp Blog Competition dan Garuda Indonesia Blog Competition. Selain itu Kompasiana juga akan memberikan penghargaan dengan tema Kompasianer of the Year, Kompasianer Favourite 2012 dan Guru Paling Nge-Blog. Harapannya, acara kopi darat para blogger dari penjuru dunia ini dapat menjadi kekuatan baru di dunia informasi.

"Ke depan, ini bukan hanya jadi blog semata, tapi merupakan gerakan kongkrit. Selain itu Kompasiana juga menjadi barometer kekuatan massa. Banyak tokoh nasional yang ikut dan menjadi kekuatan baru dunia informasi," lanjut Iskandar.

Bagi masyarakat yang ingin meramaikan acara Kompasianival 'Hero Inside You', mudah. Tinggal datang saja ke lantai 3 Gandaria City dan melakukan registrasi di meja panitia. Tapi ingat, registrasi akan ditutup pukul 17.00 WIB. Bagi anda yang telah registrasi, peluang untuk mendapatkan doorprize terbuka lebar. Setiap orang bisa membawa sanak-famili, anggota keluarga, teman dan lainnya dan menikmati kemeriahan ke Kompasianival 2012. Tersedia stan makanan dan minuman di areal Kompasianival 2012.

Baca tentang


    Rekomendasi untuk anda
    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    Close Ads X