Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Orientasi Mahasiswa Baru Indonesia di Mesir

Kompas.com - 20/11/2012, 15:36 WIB
Mustafa Abd. Rahman

Penulis

CAIRO, KOMPAS.com -- Sebanyak 428 mahasiswa baru Indonesia yang diterima di berbagai perguruan tinggi di Mesir, khususnya Universitas Al Azhar, Cairo, selama dua hari, 18-19 November, mendapat pembekalan dan orientasi tentang ke-Mesir-an, ke-Azhar-an, serta teknik belajar yang baik di Universitas Al-Azhar untuk meraih prestasi yang gemilang.

Duta Besar RI untuk Mesir, Nurfaizi Suwandi meminta kepada mahasiswa Indonesia agar senantiasa menjaga nilai-nilai bangsa Indonesia yang santun dan berakhlak mulia. Ia juga meminta agar mahasiwa mempersiapkan diri sejak awal untuk menuntut ilmu dengan sungguh-sungguh, bukan hanya di kampus, tetapi juga di luar kampus.

Atase Pendidikan KBRI Cairo Prof Dr Sangidu MHum menyampaikan bahwa dari 428 mahasiswa baru tersebut, 14 orang dari mereka mendaftar di Fakultas Kedokteran di berbagai perguruan tinggi Mesir.

Sangidu menjelasakan, mahasiswa yang telah datang itu merupakan hasil seleksi di Jakarta, yang dilakukan oleh tim dari Al-Azhar yang diikuti oleh 2.800 calon mahasiswa.

Selain para mahasiswa, acara tersebut juga dihadiri oleh para pejabat KBRI Cairo, dan para akademisi Indonesia yang sedang berada di Cairo dalam rangka membina dan menjalin kerja sama dengan Mesir, yaitu Wakil Direktur Sekolah Pascasarjana UGM, Pengelola Program Master dan Doktor Kajian Timur Tengah UGM, dan Direktur Program Magister Manajemen Universitas Sebelas Maret Surakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com